Pemdes Perampuan Gelar Aksi Peduli Bagi Santunan Paket BLK

Pemdes Perampuan Gelar Aksi Peduli Bagi Santunan Paket BLK

Matarammetro-Pandemic yang berkepanjangan telah merubah tatanan sosial dan ekonomi masyarakat secara global. Desa Perampuan Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Baratpun tak luput dari dampak tersebut sementara 60% warganya bergantung hidup pada sektor perniagaan.

Pemdes Perampuan Gelar Aksi Peduli Bagi Santunan Paket BLK
Mengatasi hal tersebut Kepala Desa Perampuan H.M.Zubaidi, S.Ag., M.Pd. I., yang melalui Gerakan Pemuda (Garda) Desa Perampuan yang bekerjasama dengan Love Peace Community (LPC), Berbagi Sehat Community, Klasik TCM Muslim Indonesia, To kuat Sinergi Indonesia, LPM Desa Perampuan, Dinas Sosial Lobar, BNN Lobar, Yayasan Ikhlas Beramal, Qur’anic Healing Internasional QHI LOMBOK, Yayasan Sedekah Umroh Indonesia, menggelar kegiatan sosial berupa penyerahanp paket sembako Bantuan Langsung Kades (BLK) Desa Perampuan, pemberian santuanan tunai kepada para pemuda berprestasi dibidang Tahfiz Al-Qur’an, serta sepak bola sebagai hadiah motifasi, Sabtu 19 November 2021.
GARDA peduli tersebut juga diwarnai sejumlah agenda kegiatan sosial lainnya berupa Pelatihan Memandikan Jenazah oleh KUA Kemenag Lobar Kecamatan Labuapi, Pelatihan Da’i, Terapi Sehat dengan bekam dan pijat akupuntur, Penyuluhan Narkoba, Ruqiyah Masal, dan santunan anak yatim. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh kepala KUA Kecamatan Labuapi yang sebelumnya diawali sambutan Kepala Desa Perampuan.

Pemdes Perampuan Gelar Aksi Peduli Bagi Santunan Paket BLK
Pemdes Perampuan Gelar Aksi Peduli Bagi Santunan Paket BLK

Kepala Desa Perampuan H.M.Zubaidi, S.Ag., M.Pd. I., dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan sosial yang dipelopori oleh para pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Peduli (GARDA Peduli) patut dibanggakan dan didukung oleh semua pihak.
“Kegiatan sosial yang dipelopori oleh para pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Peduli (GARDA Peduli) patut dibanggakan dan didukung oleh semua pihak. Terlebih lagi ada prestasi yang dipersembahkan untuk Desa Perampuan yakni Tahfiz Al-Qur’an dan olahraga. Kami atas nama Pemerintah Desa Merasa bangga atas dipilhnya lokasi Desa Perampuan sebagai lokasi gelar kegiatan sosial ini,”ujarnya.
Dikatakannya juga saling peduli sesama tersebut adalah bagian dari pelaksanaan manusia sebagai makhluk sosial dan juga seperti yang diajarkan Rasulullah S.A.W, yang mengungkapkan sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran muspides dan ratusan warga yang antusias mengikuti acara tersebut khususnya paelatihan memandikan jenazah, dan terapi kesehatan. (N3G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here