Keris Lombok akan masuk Kalender Event Tahunan

Lombok Tengah – Pameran Keris dan Bursa Tosan Aji yang bertajuk Pesona Keris di Lombok Resmi di Buka Oleh Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri (19/11). Yang di selenggarakan dari tanggal 19 – 21 November 2021 bertempat di Hotel Segara Anak Pantai Kuta Mandalikaa yang di hadiri oleh Berbagai pegiat Keris dari Perwakilan Paguyuban Keris berbagai Daerah. Turut serta Tokoh-tokoh Budayawan, Seniman diantaranya Perwakilan Pasaka, Laskar Sasak, Pembasak, dan lain-lain.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri menyampaikan “Saya sangat mengapresiasi Pameran dan bursa ini, Karna akan menambah geliat perekonomian di Kabupaten Lombok tengah” ungkapnya.

Lebih lanjut Pathul menambahkan “Saya juga akan mengagendakan agar Acara keris seperti ini masuk dalam Kalender Event Tahunan di Lombok Tengah setiap tanggal 15 Oktober” tambahnya.Paguyuban Keris Anjani Lombok

Di tempat yang sama Lalu Yopi Diansatra selaku Ketua Panitia menyampaikan laporannya “Acara ini murni atas keinginan kami bersama di Paguyuban untuk melestarikan Seni dan Budaya yang ada di Daerah kami melalui Keris” imbuhnya.

Yopi juga mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga “Acara yang kami gelar sederhana namun di respon sangat baik oleh Bapak Bupati bahkan akan mengagendakan masuk dalam Kalender Event Tahunan Kabupaten Lombok Tengah. Bagi kami ini sangat luar biasa” lanjutnya.

Pesona Keris di Lombok ini juga memamerkan Pusaka dan peninggalan leluhur dari Kedatuan-Kedatuan di Lombok, Peninggalan Kerajaan Bali bahkan Kerajaan Keraton di Jawa. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here