Sasar para santri ponpes, guna percepatan Vaksinasi di sumbawa

MataramMetro, Sumbawa Besar – Dorong percepatan vaksinasi di Kabupaten Sumbawa, Polsek Alas Barat terus gencarkan pelaksanaan vaksinasi masaal.

Kali ini Polsek Alas Barat menggelar vaksinasi massal untuk para santri di Pondok Pesantren TAHFIZUL QUR’AN RAHMATAN LIL ALLAMIN Desa Gontar Baru Kecamatan Alas Barat, Kamis (16/12/21) pagi.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, personil Polsek Alas Barat yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Lalu Sukardi melaksanakan pendampingan petugas vaksinator dan pemantauan kegiatan vaksin COVID-19 bagi para santri serta pengasuh.

Kapolsek Alas Barat saat dikonfirmasi mengatakan gelaran vaksinasi pesantren tidak hanya diperuntukkan bagi santri dan pengurus pondok pesantren, namun juga mengajak masyarakat di sekitar pondok pesantren untuk mengikuti vaksin.

Sambungnya, gelaran vaksinasi yang dilakukan di lingkup pondok pesantren ini juga untuk memudahkan para santri, sehingga tidak perlu datang ke gerai-gerai vaksinasi.

Ia berharap dengan vaksinasi Covid-19 ini dapat segera membentuk herd immunity dan memutus penularan Covid – 19.

Kapolsek juga mengingatkan para santri dan pengasuh untuk tetap menjaga protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Meskipun sudah menerima vaksinasi, kita semua harus tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” pungkasnya.

Pihak pesantren pun turut menyambut baik dan mendukung upaya percepatan vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah, sehingga target vaksinasi bisa tercapai sesegara mungkin.

(Hps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here