Lapas Selong ikuti Rapat Koordinasi oleh Kanwil Kemenkumham NTB

Selong, Mataram Metro – Dalam siklus manajemen, monitoring dan evaluasi (monev) merupakan unsur penting yang memberi input balik bagi perencanaan, karena evaluasi dapat menilai kinerja sebuah organisasi dalam satu kurun waktu tertentu. Berdasarkan hasil evaluasi tersebut diharapkan arah program dan kebijakan yang dituangkan ke dalam kegiatan akan mampu memenuhi tujuan organisasi dan keinginan pemangku kepentingan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Ka. Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB, Purniawal mengikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Capaian Kinerja Tahun Anggaran 2021 dan Langkah Strategis Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Tahun 2022 serta Rencana Kebutuhan Anggaran Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Haris Sukamto di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Selasa (16/11).

Adapun tujuan dari pelaksanaan Rakor tersebut adalah untuk mengetahui sampai sejauh mana capaian-capaian kinerja seluruh Unit Pelaksana Teknis selama tahun 2021, sehingga mampu menyusun kembali langkah-langkah strategis pelaksanaan tugas dan fungsi yang lebih baik untuk tahun 2022, serta dapat dengan mudah merencanakan kebutuhan anggaran untuk tahun 2023 mendatang.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan Terlaksananya Capaian Kinerja Tahun 2021 secara menyeluruh, Terlaksananya Perjanjian Kinerja Tahun 2021 dan Penyerapan Anggaran secara maksimal, Meningkatnya jumlah satker yang diusulkan untuk meraih predikat WBK/WBBM Tahun 2021, dan Terlaksananya fungsi dukungan manajemen secara maksimal pada lingkup Kantor Wilayah Kemenkumham NTB.

Untuk pencapaian target kinerja yang lebih baik lagi, rapat koordinasi seperti ini akan terus dilaksanakan guna mencermati berbagai permasalahan dan kendala-kendala yang dihadapi oleh Unit Pelaksana Teknis dalam pemenuhan target kinerja baik dariĀ  sisi fasilitatif maupun teknis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here