Djohan Dhani Resmi Dilantik Jadi Bupati Baru Lombok Utara

Pelantikan Nupati KLU
Penandatanganan Sumpah Jabatan Pasangan Joda Akbar

Mataram, metro.com– Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr H Zulkieflimansyah SE MSc mewakili Menteri Dalam Negeri Muhamad Tito Karnavian, hari ini kamis 26 Februari 2021 resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan H Djohan Sjamsu SH dan Dani Carter FR ST MEng sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara Periode 2021-2026.

Pelantikan Djohan Sjamsu digelar di Gedung Praja Bhakti Kantor Gubernur NTB bersama lima pasangan bupati/walikota terpilih se- NTB hasil pilkada tahun 2020. Pengambilan sumpah jabatan para kepala daerah itu disaksikan sejumlah pejabat lingkup pemerintah daerah masing-masing kabupaten/kota

Prosesi pelantikan HDS-Dani berlangsung khidmat dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat.

Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah SE MSc dalam sambutannya mengatakan, para bupati dan walikota yang dilantik merupakan tokoh dan figur yang terbaik dan berpengalaman, sehingga kepemimpinannya tinggal melanjutkan berbagai program pembangunan di daerah masing-masing.

Dalam momentum tersebut  Gubernur menitip pesan kepada para bupati dan walikota terpilih agar merangkul seluruh lapisan masyarakat yang sempat terpecah saat momen pilkada dihelat. Gubernur juga menegaskan pentingnya persatuan semua elemen maeyarakat dalam menata dan membangun daerah masing-masing.

“Pesan saya agar kepala daerah lebih sering turun menjumpai masyarakat untuk mengetahui kondisi rakyat demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah masing-masing,” tegas orang nomor satu di NTB itu.

Acara pelantikan Bupati Djohan dan kepala daerah lima daerah lainnya berlangsung singkat. Usai seremoni pelantikan para bupati/walikota langsung meninggalkan gedung Praja Bhakti kantor gubernur dan kembali ke daerah masing-masing.(asmud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here