Hari Ini Pasangan Harum Resmi Menjabat Walikota dan Wakil Walikota Mataram

Wlikota Mataram Terpilih H. Mohan Roliskana
Sekda Kota Mataram Dr. Ir. H. Eko Saswito, MM., sambut Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos., M.H.,

Matarammetro.com-KPU Kota Mataram telah mengumumkan dan menetapkan pasangan H. Mohan Roliskana dan TGH. Mujiburrahman (HARUM) sebagai pemenang Pilkada Cawali/Cawawali Kota Mataram beberapa waktu lalu  dan hari ini Jum’at 26 Februari 2021 resmi dilantik di Hotel Grand Legi Mataram bersama 5 Paslon Bupati se NTB oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkiefli Mansyah dihadapan Forkopimda NTB.

Selanjutnya usai pelaksanaan sholat Jum’at digelar prosesi serah terima jabatan Walikota Mataram oleh Sekda Kota Mataram Dr. Ir. H. Eko Saswito, MM., kepada pasangan HARUM dihadapan perangkat Forkopimda Kota Mataram diruang Kenari Pendopo Walikota Mataram (Jum’at 26/2).

Dalam sambutannya Sekda Kota Mataram Dr. Ir. H. Eko Saswito, MM., melaporkan hasil pelaksanaan pemerintahan Kota Mataram selama 9 hari dirinya menjabat PLH Walikota Mataram  hingga penanganan Covid-19.

Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos., M.H.,  dalam sambutannya menyampaikan  rasa bahagianya kembali dapat menghibahkan dirinya untuk rakyat Mataram sebagai Walikota Mataram .

“Betul kata Pak Sekda bahwa kami berbahagia, tetapi bukan bahagia karena kemenangan, namun saya bahagia dapat menghibahkan diri saya lagi untuk masyarakat Mataram setelah 10 tahun sebagai wakil Walikota Mataram. Saya akan merangkul semua perangkat yang ada, kita akan bekerja bersama sama demi kebaikan dan kemaslahatan, percayalah bahwa kami tidak akan mampu bekerja sendiri tanpa bantuan aparatur pemerintah. Saya bersama TGH. Mujiburrahman tidak akan semata mata akan menempatkan orang semau saya. Kami hanya semata mata ingin mencapai visi dan misi kami sesuai dengan janji yang telah kami ucapkan dalam semangat kebersamaan untuk membangun kepercayaan masyarakat,” ujarnya.

Dalam wawancara terpisah Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos., M.H.,  mengatakan bahwa dalam masa pandemic ini yang terpenting akan diatasi masalah kebersihan Kota Mataram.

“Yang paling penting saat ini karena musim hujan ditengah pandemic adlah penanganan kebersihan Kota. Untuk meningkatkan jaminan kesehatan masyarakat kami juga akan membeck up program lomba kampong sehat jilid 2 dan vaksinasi Tenaga Kesehatan (Nakes) yang belum 100%,” jelasnya.

Terkait rencana pembenahan birokrasi H. Mohan mengatakan bahwa tetap aka nada mutasi untuk mengisi jabatan jabatan kosong dan penyegaran bagi yang naik pangkat. Jangan sampai ada yang mempelintir bermuatan dendam. Sekli lagi saya tekankan semuanya akan tetap kami rangkul dan bekerja bersama sama untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat,”pungkasnya.(N3G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here