Parade MXGP, Pembalap Naik Ontel dan Cidomo
Parade MXGP, Pembalap Naik Ontel dan Cidomo

Matarammetro – Menyambut event Motor Cross Granprix (MXGP) 2024, para riders mengikuti pagelaran parade menggunakan sepeda ontel danĀ  kendaraan tradisional cidomo yang dimulai dari Masjid Hubbul Wathan Islamic Center (IC) dan tiba di Teras Udayana Mataram (28/6/2024). Antusias masyarakat menyaksikan euforia event MXGP terlihat saat memadati area Teras Udayana sembari menyaksikan secara langsung para riders MXGP yang rencananya bertanding pada seri pertama MXGP of Lombok pada tanggal 29-30 Juni 2024. Sedangkan seri II pada tanggal 6-7 Juli 2024 di Sirkuit Selaparang, Lombok NTB.

Direktur Samota Enduro Gemilang (SEG) Diaz Rahmah Irhani mengatakan parade tersebut merupakan rangkaian dari praevent menuju balapan MXGP Hari Sabtu (29/6/2024).

“Iya benar parade ini untuk memeriahkan gelaran seri balapan MXGP Selaparang. Para pembalap yang bertarung di Selaparang mengikuti parade sebagai bentuk perkenalan kepada penonton atau masyarakat,” ujarnya.

Setibanya di Teras Udayana, para pembalap disambut dengan menaiki jaran kambut yang merupakan salah satu kesenian tradisional Lombok, diiringi dengan musik tradisional Gendang Beleq dengan menampilkan berbagai kesenian kolosal Mandalika. (red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *