Suasana Berbagi Hari Raya Qurban Idul Adha SMKN 4 Mataram
Suasana Berbagi Hari Raya Qurban Idul Adha SMKN 4 Mataram

Matarammetro-SMKN 4 Mataram dibawah kepemimpinan Iwan Supriady , A.Md., Par., S.Pd., memberikan edukasi kepedulian sosial dan semangat berkorban untuk sesama dalam moumentum Hari Raya Qurban Idul Adha yang dilaksanakan dilingkungan SMKN 4 Mataram dengan menyembelih seekor sapi, Rabu 19 Juni 2024 M/1445 H.

Muhammad Munzir S.Pd.I Guru pembimbing Agama Islam SMKN 4 Mataram sebagai ketua panitia qurban menegaskan bahwa, seekor sapi seharga Rp.14,5 juta tersebut hasil swadaya segenap unsur keluarga besar SMKN 4 Mataram.

“Untuk acara qurban hari ini (Rabu 19/6/2024) kita perjuangkan bersama teman teman untuk bisa mendapatkan satu ekor sapi seharga Rp.14,5 juta. Biasanya tahun tahun sebelumnya kami mendapatkan sapi yang lebih besar, namun karena kendala dana yang tidak memadai sehingga sapi yang kami peroleh yang ukuran kecil yang hanya cukup untuk berbagi kepada mustahik lingkungan keluarga SMKN 4 Mataram saja. Dan inipun dana hasil swadaya kami keluarga besar SMKN 4 Mataram,”terangnya.

Suasana Berbagi Hari Raya Qurban Idul  Adha SMKN 4 Mataram
Suasana Berbagi Hari Raya Qurban Idul Adha SMKN 4 Mataram

Ustad Munzir sapaan akrabnya menuturkan, tahun tahun sebelumnya masih bisa berbagi dengan mustahik diluar lingkungan sekolah, namuin karena keterbatasan dana tahun ini hanya bisa memprioritaskan para siswa mustahik SMKN 4 Mataram saja.

Selain itu Miunzir juga menjelaskan, kendatipun hanya mampu menyembelih seekor sapi seharga 14,5 juta, namun edukasi makna berqurban menjadi muatan pelaksanaannya cukup berkesan dihati para siswa SMKN 4 Mataram dan menjadi terapan kepedulian sosial yang tinggi dalam pembelajaran maupun pergaulan sehari hari dilingkungan sekolah maupun ditengah masyarakat lingkungan domisili siswa.

“Untuk tahun tahun berikutnya kami sudah merencanakan agar untuk pembelian 1 ekor sapi qurban diatasi dengan swadaya 7 orang guru, jadi bisa berbagi dengan mustahik luar lingkungan sekolah juga. Dan juga menjadi pembelajaran agar bisa berqurban secara utuh dengan hajatan untuk belajar berqurban seikhlasnya,”imbuh Munzir.(red)

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *