Kepala Bappenda NTB Hj. Eva Dewiyani, S.P mengatakan, dengan kegiatan tersebut ke depannya bisa menghasilkan keputusan dan kesepakatan yang lebih baik
Kepala Bappenda NTB Hj. Eva Dewiyani, S.P mengatakan, dengan kegiatan tersebut ke depannya bisa menghasilkan keputusan dan kesepakatan yang lebih baik

Matarammetro – Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Provinsi NTB menggelar Rapat Koordinasi Tim Pembina Samsat Provinsi NTB, di Hotel Lombok Raya, Rabu 9 Agustus 2023.

Dihadapan Kepala Bappenda Provinsi NTB, Hj. Eva Dewiyani, S.P., dan 70 peserta dari jajaran Dit Lantas NTB serta UPTB UPPD, Gubernur NTB yang diwakili Asisten III, H. Wirawan Ahmad, S.Si., M.T., memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

Ia menjelaskan, output dari pertemuan hari ini bagaimana mengoptimalisasi pengawalan pajak daerah agar PAD terealisasi.

BAPPENDA NTB Gelar Rakor Tim Pembina Samsat
BAPPENDA NTB Gelar Rakor Tim Pembina Samsat

“PAD ini merupakan harapan menuntaskan janji di tengah keuangan daerah yang terbatas,” ujar Wirawan.

Menurutnya, dana perimbangan saat ini sedikit, sementara peruntukannya sudah diatur oleh pusat. Akan tetapi, Pemprov tidak hanya melaksanakan program pusat. Untuk itu, PAD ini merupakan satu-satunya harapan.

“Hanya PAD saja yang bisa kita atur penggunaanya. Jadi semakin tepat Rakor ini, guna maksimalkan PAD,” sebutnya.

Menyampaikan pesan Gubernur, lanjutnya, untuk meningkatkan dan memaksimalkan PAD, ada tiga hal yang harus ditingkatkan. Wirawan memaparkan, di antaranya SDM Bappenda dan Samsat harus terus ditingkatkan.

“Ilmu teknologi juga harus kita tingkatkan dan kuasai. Untuk yang terakhir, dalam bekerja kita harus merujuk pada regulaai yang berlaku,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bappenda NTB Hj. Eva Dewiyani, S.P mengatakan, dengan kegiatan ini ke depannya bisa menghasilkan keputusan dan kesepakatan yang lebih baik.

“Mudahan ke depannya bisa menghasilkan keputusan dan kesepakatan yang lebih baik. Karena ini merupakan kegiatan yang sering kita lakukan,” pungkasnya. (red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *