Gubernur Bang Zul Lepas Kontingen Pramuka NTB
Gubernur Bang Zul Lepas Kontingen Pramuka NTB

Matarammetro-Melepas Kontingen Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat, Gubernur Dr H Zulkieflimansyah, SE, MSc berpesan agar meninggalkan kesan yang baik.

“Lakukan yang kita ingin orang lain melakukannya pula kepada kita”, ujar Gubernur

Hal itu dikatakannya di Bumi Perkemahan Jaka Mandala, Mataram, Rabu (09/08) dalam rangka kegiatan Raimuna Nasional XII Tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada 14 – 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur.

Gubernur Bang Zul Lepas Kontingen Pramuka NTB
Gubernur Bang Zul Lepas Kontingen Pramuka NTB

Gubernur mengatakan, kontingen Pramuka NTB adalah orang terpilih yang akan menampilkan citra orang NTB dalam berinteraksi selama kegiatan tersebut bersama Pramuka lain dari seluruh Indonesia. Hal ini penting ditekankan Gubernur ditengah interaksi manusia modern yang kurang karena perkembangan kemajuan.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka NTB, Fathul Gani mengatakan, kegiatan penegak/ pandega Pramuka usia 16 – 25 tahun ini diikuti 314 orang dari seluruh kwartir cabang NTB.

“Raimuna ini dirangkai dengan peringatan Hari Pramuka sedunia dan di hari yang sama dilaksanakan Jambore Dunia di Korea Selatan yang diwakili empat Pramuka dari Indonesia”, jelasnya.

Upacara pelepasan dihadiri perwakilan 140 Pramuka. (RED)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *