Sang Juara Umum LKS NTB 2023 Buka Bukaan Trik Sukesnya

Sang Juara Umum LKS NTB 2023 Buka Bukaan Trik Sukesnya
Sang Juara Umum LKS NTB 2023 Buka Bukaan Trik Sukesnya

Matarammetro- SMKN 1 Selong sang peraih 14 trophy emas diajang LKS NTB 2023 Lombok Timur mengungkapkan sejumlah trik suksesnya sebagai juara umum, yang bahkan sangan monumentum karena baru kali ini sejarah di Indonesia satu sekolah mampu memboyong 14 trophy emas sekaligus.

Kepala SMKN 1 Selong, Abdul Wahid, S. Pd., dikonfirmasi diruang kerjanya mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih sekolahnya dalam LKS 2023, Sabtu (10/6-2023).

“Tentunya kami sangat bangga dan bersyukur atas hasil kegigihan siswa siswa dan guru pembimbingnya. Ini adalah sejarah baru dengan hasil sangat memuaskan, kami boyong 14 trophy juara 1 LKS 2023. Kami yakin tim juri menilai realita dan fakta yang ada.  Dan kami siap membuktikan dengan foto foto dokumentasi yang kami abadikan,”ujarnya.

Menurutnya,  4 mata lomba dibidang permesinan yang juara 1 karena alat alat yang digunakan berupa komputer dan alat mesin lainnya yang dipakai dalam LKS sudah akrab dan biasa dipakai saat pembelajaran biasa disekolah.

Lanjut Wahid,”kemudian dibidang bangunan mata Lomba Cabinet Making sudah ahli dan langganan juara 1.  Plambing, pasang keramik, pasang bata merah juga alat alatnya sudah biasa dipakai dalam KBM sehari. Untuk CAD building bangunan juara 1 anak anak kami sudah terlatih gambar karena ada 2 fasilitas Lab gambar bangunan dengan komputer all in one spek tertinggi saat ini bantuan dari SMK PK Pusat Keunggulan Konstruksi,”paparnya,

Dikatakannya juga bahwa  dibidang Otomotif Alat Berat kontingennya meraih juara 1, karena alat mesin dieselnya sudah jadi pelajaran sehari hari dijurusan TKR Teknik Kendaraan Ringan. Sedangkan  Body repair dapat juara 1 karena anak anak sudah dibekali 2 bulan menjelang LKS dan semua peralatan untuk lomba sudah dibelikan dan disiapkan jauh jauh hari, sehingga anak anak sering mencobanya.

Sedangkan dibidang IT Komputer, untuk siswa yang ikut masih ada dalam jurusan IT komputer terakhir dan belum punya adik kelas karena refocusing. Tetapi masih aktif KBM TI ditahun terakhir .

“anak anak peserta LKS yang lombanya pakai komputer rata rata dihari hari terakhir semuanya nginep di lab Komputer menyiapkan dan melatih diri bersama pembimbingmya di sekolah dan konsumsi dan akomodasi lainnya kami siapkan khusus. Betul betul persiapan yang maksimal dan penuh perjuangan,”ungkapnya.

“Jadi niki gambaran 21 peserta LKS yang tiang kirim ikut LKS dengan hasil 14 meraih juara 1, dan 1 peserta yg juara 2,”paparnya.(N3G)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here