Guru Pembimbing Juara LKS SMKN 2 Selong Beberkan Jurus Jitu

Guru Pembimbing Juara LKS SMKN 2 Selong Beberkan Jurus Jitu
Sosok Guru Pembimbing LKS SMKN 2 Selong yang gigih “Dra.Siti Latifah Kamardikaningsih”

Matarammetro-Rona bahagia diwajah guru pembimbing LKS SMKN 2 Selong atas keberhasilan murid binaannya meraih 2 Trophy juara 1 dibidang mata lomba Hotel Resepsionis (Hotel Receptionist) dan Teknologi Mode (Fashion Technology).

Hajjah Dra.Siti Latifah Kamardikaningsih guru pembimbing Kaprodi bidang Fashion Technology  saat dikonfirmasi di SMKN 2 Selong menuturkan suka dukanya selama membimbing siswanya menuju juara.

“Kriteria mata lomba dengan latihan ternyata berbeda, karena kriteria lomba sudah ditentukan daripusat. Kami berusaha  menyesuaikan agar siswa mampu mengikuti kriteria kisi kisi soal dari pusat,’ujarnya.

‘Kami harus memberikan latihan berkali kali sampai mampu menyesuaikan dengan kisi kisi soal yang telah ditetapkan oleh pusat, dan alhamdulillah berkat ikhtiar dan kegigihan kami mampu meraih juara 1 Hotel Receptionist,”imbuhya.

Hajjah Dra.Siti Latifah Kamardikaningsih berencana melibatkan guru tamu dan Diduka untuk menggembleng siswanya bertarung dikancah nasional.

Sementara Guru pembimbing juara mata lomba Hotel Receptionist Ibu Raihanun dikonfirmasi via telepon menjelaskan bahwa titik penilaiannya untuk bidang mata lomba Hotel Receptionist adalah communication skill.

“Yang dinilai adalah communications skil, jadi peserta kami harus diupayakan merasa nyaman dulu. Karena dia akan berbicara didepan juri menggunakan bahasa inggris, sehingga kalau dia bisa tenang dan nyaman maka dia akan mampu mengingat komunikasi yang harus dikeluarkan. Selain itu ada beberapa tips yang saya berikan,”terangnya.

Terkait dalam edukasi ekspresi komunikasi siswanya, Raihanun mengaku lebih banyak menggali dari pengalaman karena basicknya di front office.

“Saya juga ajak anak anak untuk menonton vidio Hotel Receptionist yang berkaitan dengan pelayanan hotel”,imbuhnya.

“Untuk mempersiapkan siswa siswi berkompetisi dikancah nasional kami akan berkolaborasi dengan mitra didunia industry agar lebih luas wawasannya,”tutupnya.

Untuk diketahui selain ibu Dra.Siti Latifah Kamardikaningsih dan ibu Raihanun sebagai guru pembimbing, juga dibantu leh 2 guru pembimbing lainnya yakni Yuni Sufiana S.Pd dan Trisna Nurmeisarah,S.Pd. (N3G)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here