Kepala SLBN 1 Lobar Pasang 5 Kompetitor FLS2N-PDBK Sukses Juara
Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Lombok Barat, Baiq Minarni Wati mengaku terharu dan bangga. Selasa (20/06)

Matarammetro-Haru sekaligus bangga dirasakan Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Lombok Barat, Baiq Minarni Wati, karena keberhasilan anak didiknya meraih juara diajang FLS2N-PDBK NTB 2023 yang digelar oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang ditutup resmi Kepala Bidang PK-PLK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB Selasa (20/06) sore diaula SLBN 1 Lombok Barat.

5 orang siswa khususnya tersebut atas nama Fahrezi Suryadi Juara 1  mata lomba Dissain Grafis , Basadal Ummul Mukminin juara 1 mata lomba Melukis SMPLB/SMALB. Sementara untuk Mata lomba Cipta Komik Strip diikuti Nala Iswatun Illahi  Juara II, Ahmad Rifadil Aiman mata lomba nyanyi solo SDLB juara II, dan Pantomim oleh Arya Maulana Widyanto raih juara II.

“Saya sangat terharu dengan prestasi anak-anak,” ungkapnya usai penutupan FLS2N di Aula SLBN 1 Lombok Barat, Selasa (20/06) sore.

Menurutnya, prestasi yang diperoleh siswanya ini, tidak lepas dari kebersamaan antar internal sekolah, maupun dengan para wali siswanya. Karena sebelumnya, sekolah ini sudah mengikuti beberapa lomba. Yaitu O2SN dan LKS, sehingga waktu persiapannya sangat sempit.

“Ini juga berkat kepercayaan Kepala Bidang PK-PLK, apalagi kami terpilih menjadi lokasi perlombaan, membuatan kami lebih bersemangat lagi,” imbuhnya.

Soal persiapan siswanya untuk berkompetisi ke tingkat nasional, Baiq Inar mengaku masih menggunakan SDM di internal sekolah. Namun ke depan, ketika menjelang hari perlombaan, dirinya akan mengundang pihak luar untuk melakukan penilaian terhadap persiapan siswanya.

“Mungkin sekitar 1 bulan menjelang hari perlombaan, kami akan mengundang pihak dari luar untuk menilai perkembangan pelatihan siswa kami,” tutupnya.(N3G)

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *