KPU Loteng Gelar Kirab Pemilu 2024 Sosialisasi Informasi Pemilu
KPU Loteng Gelar Kirab Pemilu 2024 Sosialisasi Informasi Pemilu

Lombok Tengah, Matarammetro.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Lombok Tengah menerima Kirab Pemilu 2024 yang diarak dari Kab. Lombok Timur ke Kab. Lombok Tengah Ini sebagai sarana sosialisasi penyelenggaraan Pemilu 2024 kepada masyarakat luas, selasa (20/06/2023).

KPU Lombok Tengah akan menggelar Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 selama 6 hari kedepan mulai 20-26 Juni 2023 dan akan melakukan sosialisasi, di sejumlah titik yang akan dilewati di sejumlah titik yang ada di wilayah Lombok Tengah menuju kabupaten Lombok Utara.

Ketua KPU Lombok Tengah, Lalu Darmawan S.Sos menyampaikan Kirab Pemilu 2024 kali ini diikuti oleh seluruh anggota KPU dan bawaslu, PPK dan 18 partai politik sebagai peserta Pemilu 2024.

KPU Loteng Gelar Kirab Pemilu 2024 Sosialisasi Informasi Pemilu
Ketua KPU Lombok Tengah Lalu Darmawan : Kirab Bertujuan Sosialisasi Informasi Pemilu 2024.

Selama sepekan Kirab Pemilu 2024 akan diselenggarakan di kabupaten Lombok Tengah di sejumlah titik dan berakhir di Lombok Utara sebagai lokasi kirab berikutnya.

“Kegiatan kirab ini untuk memberikan edukasi,dan sosialisasi kepada masyarakat di tempat-tempat umum yang sudah ditentukan.,”ungkapnya.

Dirinya menambahkan, Kegiatan kirab pemilu tersebut nantinya akan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat serta memberikan informasi kepada masyarakat mengenai kapan hari pemungutan suara akan dilakukan.

“Kirab ini bertujuan untuk mensosialisasikan informasi Pemilu pada tahun 2024 secara langsung kepada masyarakat.,”jelasnya.

KPU Loteng Gelar Kirab Pemilu 2024 Sosialisasi Informasi Pemilu
KPU Loteng Gelar Kirab Pemilu 2024 Sosialisasi Informasi Pemilu

Menurutnya, edukasi dan sosialisasi yang akan dilakukan secara langsung kepada masyarakat di titik-titik yang sudah di tentukan oleh KPU Lombok Tengah dengan memperkenalkan Parpol peserta Pemilu 2024 kepada masyarakat luas.

“Pada Puncak kegiatan kirab Pemilu 2024 yang di gelar oleh KPU Lombok Tengah melakukan kirab menggunakan kendaraan roda empat dengan melintasi jalan-jalan protokol yang ada di Lombok Tengah.,”terang L Darmawan.

Lalu Darmawan berharap kirab pemilu ini dapat meningkatkan pengetahuan untuk menyalurkan hak suara untuk memilih pemimpin yang bermartabat pada pemilu 2024 mendatang.

“Tentunya bagi masyarakat yang telah tercatat sebagai pemilih datang ke TPS nanti di hari pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024,” tutupnya.(RSL-LOTENG)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *