SMKN 2 Selong Raih 2 Trophy Juara 1 LKS 2023 Lotim

SMKN 2 Selong Raih 2 Trophy Juara 1 LKS 2023 Lotim
Kepala SMKN 2 Selong H. Sahlan, S.Pd.,

Matarammetro-SMKN 2 Selong adalah salah satu SMK paforit diwilayah Lombok Timur dan sekaligus sebagai salah satu SMK pengampu LKS SMK/SLB dan OSN 2023 Lotim berhasil meraih 2 Trophy juara 1 LKS 2023 NTB  dibidang mata lomba Hotel Resepsionis (Hotel Receptionist) atas nama MUHAMMAD LUTFI diurutan 60 nomor 17 dengan perolehan nilai 537 juara 1. Sedangkan BAIQ.ANISAH SYAFIQ mengikuti mata lomba Teknologi Mode (Fashion Technology) diurutan 96 nomor 16 memperoleh penilaian 85 juara 1.

Berikutnya diurutan 69 nomor 2, NURUL SYAFIA JULIANA bidang mata lomba Terapi Kecantikan (Beauty Therapy) peroleh nilai 77 meraih juara 4. Dina Nirmala Sapitri urutan 76 nomor 2 bidang Penataan Rambut (Hairdressing) peroleh nilai 140 raih juara 3.

Urutan 260 nomor 3 Rizka Julfa Fitri  bidang KUE PASTRI DAN CONFECTIONERY) dengan nilai 155 juara 7 , dan  urutan 277 nomor 5 JESSICA MAULIDYA WARDANI bidang PELAYAN RESTORAN dengan perolehan nilai 178 raih juara 5 LKS 2023 NTB di Lombok Timur.

Terkait keberhasilannya memboyong 2 trophy juara 1 LKS NTB 2023 Lotim, Kepala SMKN 2 Selong H. Sahlan, S.Pd., menuturkan bahwa, ajang EXSPO LKS 2023 sebagai sarana eksploitasi kreatifitas dan produktifitas SMK/SMA yang disulang dalam LKS 2023 agar lebih dikenal publik dan mampu meraih ruang dipasaran.

Sealin itu disampaikannya juga ucapan selamat kepada para guru pembimbing yang telah berjuang dan meraih juara di 2 bidang mata lomba.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat kepada rekan rekan pembimbing dan selamat kepada anak kami berdua yang telah meraih juara 1 bidang Hotel Receptionist dan Fashion Technology yang mengharumkan nama sekolah.,”ujarnya, Sabtu (10/6-2023).

Sahlan berharap agar siswanya tidak merasa puas dengan apa yang telah diraihnya, karena setelah itu ada tantangan baru untuk berkompetisi ditingkat nasional mempertaruhkan nama baik NTB.

Lanjut Sahlan,”oleh karena itu, kita persiapkan diri sebaik baiknya untuk kompetisi nasional. Kami akan mendiskusikan bersama tim untuk mempersiapkan langkah berikutnya. Sumber daya yang ada akan kami kerahkan untuk persiapan dan akan melibatkan mitra kami dari dunia usaha lainnya sebagai pelatih,”imbuhnya.

Menurutnya yang paling utama adalah upaya membangun rasa percaya diri siswa dalam mengikuti kompetisi.

“Yang paling penting sesungguhnya adalah upaya membangun percaya diri siswa agar mampu berkompetisi ditingkat nasional, mudah mudahan mereka bisa meraih juara,”harapnya. (N3G)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here