Lokomotif Cendana Ganti Gerbong, PARSINDO NTB Siap Verifikasi

pengurus Partai PARSINDO di NTB sudah terpenuhi sesuai yang dipersyaratkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), 30% dari unsur wanita
pengurus Partai PARSINDO di NTB sudah terpenuhi sesuai yang dipersyaratkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), 30% dari unsur wanita

Matarammetro-Istana Cendana tak pernah luput dari sorotan publick yang tecatat dalam bumbu sejarah menjadi lokomotif orde baru dan pemegang bendera utama dikancah politik di era Suharto.  Lengsernya Suharto diera reformasi tak memudarkan Cendana dicakrawala Nusantara sebagai pelopor pembangunan Nasional yang kental dengan Repelita, Kelompen Capir, dan swasembada pangan.

Terlepasnya rangkaian gerbong Partai Berkarya dari Lokomotif Cendana pun tak membuat kendor semangat dan perjungannya dikancah politik. Cendana kembali menggandeng gerbong barunya yaitu Partai Swara Rakyat Indonesia (PARSINDO) dengan Masinis utamanya H. Hutomo Mandala Putra, S.H., dan Ketua Umum DPP PARSINDO Drs. HM. Jusuf Rizal, SH., SE., M.Si.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah(DPW) PARSINDO Nusa Tenggara Barat, Indra Jaya, ST., di Sekretariat DPW PARINDO NTB mengatakan, eks loyalis dan simpatisan Partai Berkarya yang kalah di MK kembali bersatu dalam Gerbong Loyalis Suharto sebagai bagian tubuh PARSINDO  menuju pemenangan kontestasi Pemilu mendatang, Sabtu 30 Juli 2022.

Lokomotif Cendana Ganti Gebong, PARSINDO NTB Siap Verifikasi
Lokomotif Cendana Ganti Gebong, PARSINDO NTB Siap Verifikasi

“Keluarga cendana itu bagai maghnit untuk rakyat Indonesia. Kami mencoba mengadopsi seluruh pemikiran Bapak Almarhum Suharto serta idiologinya sebagai bapak pembangunan.  Dari perjalanan perjuangan Parsindo tidak menutup kemungkinan kami bakal mampu mengusung keluarga cendana untuk berreinkarnasi sebagai bapak pembangunan dalam tubuh PARSINDO tentunya dengan harapan rakyat Indonesia yang rindu sosok Suharto kembali hadir,”ujarnya menerawang.

Menurut Indra, pengurus Partai PARSINDO di NTB sudah terpenuhi sesuai yang dipersyaratkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), 30% dari unsur wanita. Pengurus Partai PARSINDO disepuluh  Kabupaten/Kota se-NTB telah terbentuk sepenuhnya hingga tingkat kecamatan dan sedang persiapan pra verifikasi.

Lokomotif Cendana Ganti Gebong, PARSINDO NTB Siap Verifikasi
Lokomotif Cendana Ganti Gebong, PARSINDO NTB Siap Verifikasi

“50% kepengurusan Partai PARSINDO  ditingkat kecamatan yang juga merupakan prasyarat yang ditetapkan KPU sudah terpenuhi. Dan hari ini kami akan memantapkan seluruh jajaran pengurus Partai PARSINDO NTB baik ditingkat DPD hingga DPC sekaligus penyerahan SK kepengurusan. Bahkn kami sudah melangkah hingga rekrutment anggota 1/1000 sebagai bagian persyaratan ketetapan KPU,”terangnya.

Indra mengatakan bahwa target yang diharapkan PARSINDO NTB minimal 1 korsi legislatif dimasing masing kabupaten/kota hingga provinsi.

“Terkait target pencapaian, kami tidak menggantungkan harapan terlalu tinggi sebgai partai yang baru lahir dan masih merangkak. Cukup 1 korsi DPR ditiap kabupaten/kota, dan 1 korsi DPRD Provinsi NTB,”pungkasnya.(N3G)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here