Jelang Nataru, Kadivpas Kemenkumham NTB Lakukan Monitoring dan Evaluasi Ke Lapas Selong

MataramMetro, Selong – Dalam upaya meningkatkan kewaspadaan dan memperketat keamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTB, Maliki beserta tim melaksanakan monitoring dan evaluasi dalam rangka deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB, Selasa (21/12).

Dalam kunjungan tersebut, Maliki memberikan penguatan kepada jajaran petugas Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB terkait pelaksanaan tugas dan fungsi di bidang pemasyarakatan yaitu untuk selalu menjaga kondusifitas Lapas dengan melakukan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban yaitu menciptakan lingkungan Lapas yang bersih dari handphone, pungli dan narkotika (Halinar) serta benda-benda metal lainnya yang dianggap dapat mengganggu keamanan serta kenyamanan dan ketertiban di dalam Lapas terlebih menjelang perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru 2022.

Dalam hal ini beliau berpesan untuk terus menjaga integritas dan sinergitas bersama Aparat Penegak Hukum lainnya, “petugas pemasyarakatan harus senantiasa melakukan deteksi dini dan kewaspadaan terhadap gangguan kamtib, terlebih saat menjelang perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru, Pastikan seluruh Sarana dan Prasarana Keamanan dalam kondisi baik, perkuat tim intelijen dan lakukan koordinasi bersama Aparat Penegak Hukum (APH) terkait”. Ujar Maliki

Beliau mengajak seluruh petugas Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB untuk senantiasa berhati hati dan tetap waspada terhadap hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan. “Lakukan razia baik secara insidentil maupun rutin sesuai dengan Stadar Operasioanal Prosedur (SOP) yang ditetapkan”, tambahnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB Purniawal mengaku sangat senang atas kedatangan Kadivpas beserta tim yang melakukan monitoring dan evaluasi ke Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB. “Kami merasa senang atas kehadiran Kadivpas beserta tim. Semua evaluasi, saran, masukan, dan arahan beliau akan menjadi suntikan semangat untuk melakukan perbaikan demi perbaikan di masa yang akan datang,” janjinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here