Jelang IATC dan WSBK Polres Loteng Ungkap 41 Unit Mobil Hasil Penggelapan

Diduga pelaku penipuan dan penggelapan MF Mencatut Nama IATC dan WSBK Polres Loteng Amankan 41 Unit Mobil Hasil Penggelapan.

Mataram metro-Jelang event Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Lombok Tengah pertengahan November 2021 mendatang, Jajaran Polres Lombok Tengah ungkap kasus penggelapan kendaraan.

Pengungkapan kali ini Polres Lombok Tengah tak tanggung-tanggug sebanyak 41 unit mobil dengan berbagai macam merk hasil dari penggelapan dan berhasil diungkap.

Kini Pelaku yang diburu sekian lama akhirnya tertangkap juga, Tim Puma Polres Lombok Tengah, yang dipimpin Kasat Reskrim Iptu Redho Rizki Pratama, S.tr.k menangkap pelaku di Kalimantan selatan, Selasa (2/11/2021) lalu.

Jelang IATC dan WSBK Polres Loteng Ungkap 41 Unit Mobil Hasil Penggelapan
Jelang IATC dan WSBK Polres Loteng Ungkap 41 Unit Mobil Hasil Penggelapan

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, S.I.K, M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah Iptu Redho Rizki Pratama, S.Tr.K menjelaskan, team yang dibackup oleh team Resmob Polda KALSEL berhasil menemukan tempat persembunyian pelaku berinisial (Mf) di Kota Banjarmasin, Kalimatan Selatan.

“dari hasil penyelidikan awal di duga pelaku mengakui telah melakukan penipuan dan atau penggelapan Mubil kurang lebih 125 unit yang korbannya sebagian besar berasal dari wilayah Lombok Tengah,” jelas Iptu Redho Rizki Pratama di kantornya, Sabtu (6/11/2021)

Pelaku ini berinisial MF laki-laki umur 31 tahun, swasta, islam, sasak, alamat Dusun Repuk, Sintung, Desa Taman Indah, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dari 125 unit kendaraan yang digelapkan pelaku, Polisi berhasil kumpulkan barang bukti sejumlah 41 unit, pick up 19 unit dan Minibus 22 unit sementara sisanya masih dilakukan penyelidikan dan melacak posisi kendaraan lainnya.”sampai dengan hari ini tim puma polres Lombok tengah berhasil mengamankan 41 unit mobil dengan berbagai macam merk, dan Tim masih menunggu hasil dari pemerikasaan pelaku untuk menemukan posisi unit yang lain agar bisa segera diamankan,” tutur. Redho. Kepada awak media ,Sementara itu salah seorang Korban HJ Huriati Alamat Waker desa puyung kecamatan Jonggat sangat bersyukur atas ditemukannya mobil yang sudah hilang beberapa bulan yang lalu.” kami sudah mengurus administrasi untuk mengambil mobil minibus saya merk Ayla DR 1386 SF.” sebut Huriati.(AR)Ntb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here