Matarammetro – NTB kembali menorehkan prestasi di Tingkat Nasional yaitu di ajang Pemilihan Pemuda Pelopor Pendidikan Tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) pada tanggal 24 – 26 Oktober lalu.

Fadilah Ahmad Nur pemuda asal Desa Kakiang, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa berhasil mengharumkan nama Provinsi NTB. Hal ini ditetapkan berdasarkan hasil penilaian penjurian Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2021. Nomor : PP.00.02/10.26.1/D. II-2/x/2021. Fadillah Ahmad Nur Wakil NTB meraih total nilai 8,08.

Mendengar keberhasilan tersebut, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah langsung mengutus pejabat di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB untuk menjemput kedatangannya di Bandara BIZAM sekaligus menyambut kedatangan Fadillah Ahmad Nur di Pendopo Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat pada pukul 08.00 wita 29/10/2021.

Dr. Zul menyampaikan “Saya atas nama masyarakat NTB sangat mengapresiasi prestasi Gemilang yang di raih Adil dalam kepeloporannya” ungkapnya.

Lebih lanjut Dr. Zul juga memberikan hadiah kepada Adil berupa beasiswa S-2 ke luar negeri sebagai bentuk penghargaan atas torehan prestasi yang di raih oleh Adil yaitu juara satu Pemuda pelopor Nasional Bidang Pendidikan.(Arya)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *