SMK Ulil_Absor Jago Terapkan Program PSG, Dorong Minat Siswa

SMK Ulil_Absor Jago Terapkan Program PSG, Dorong Minat Siswa
SMK Ulil_Absor Jago Terapkan Program PSG, Dorong Minat Siswa

Tekhnologi multi media dan seluler adalah salah satu alternatif sistem belajar mengajar yang digunakan ditengah pandemic dan PPKM yang lagi ngetrend saat ini. Tekhnologi ITE inipun dudukung dengan jutaan sarana aplikasi yang dapat dimanfaatkan dalam proses belajar mengajar. Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan sistem ganda Sekolah menengah kejuruan Ulil Absor, SMK Panti Jago Praya Lombok Tengah NTB teknologi tersebutpun menjadi pilihan satu satunya.
kepala sekolah dan ketua panitia PSG ,H Muslim .S.pdi, Sekolah menengah kejuruan Ulil Absor, SMK Panti Jago Praya Lombok Tengah NTB sangat antusias dalam mendampingi pengembangan Anak didiknya.
Menurut H.Muslim S.Pd.I., satu satunya cara meningkatkan mutu pendidikan dan sesuai dengan jurusan anak didik, agar memiliki skill yang terampil maka PSG Sangat dipandang perlu, 25 September 2021.
Lebih jauh lagi di jelaskan oleh ketua panitia PSG Muslim sapaan akrabnya,bahwa anak anak tersebut akan diberangkatkan Balai Benih Induk (BBI) Batu Kumbung kecamatan Lingsar Lombok Barat pada tanggal 27/09/2021 sampai dengan 15 Januari 2022.
Lanjut Muslim,”Adapun jurusan yang di unggulkan sampai saat ini oleh SMK Ulil Absor Jago dan juga menjadi paporit nya siswa siswi Yaitu Bisnis Daring dan Pemasaran dan Agrobisnis perikanan Air tawar (APAT).Untuk Tahun 2021_2022 Kegiatan PSG di ikuti oleh 65 Siswa Siswi Yang terdiri dari 38 orang jurusan Bisnis Daring pemasaran,dan 25 Orang siswa siswi jurusan Agrobisnis Perikanan Air Tawar (APAT),” paparnya.
“Adapun kegiatan pembekalan dari Tanggal 27/09/2021 s/d 30/09/2021,Dan kegiatan Lapangan di Dunia usaha dan industri, dari Tanggal 1 Oktober hingga 31 Desember 2021. Untuk kegiatan penyusunan laporan mulai dari Tanggal,2 s/d 15 Januari 2022,”imbuhnya.
Dijelaskannya juga bahwa Lokasi PSG atau pendidikan sistem ganda , untuk jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran ada 14 Lokasi antara lain ,UD.Duta karya.UD.Harta GORA.UD.Green Assunnah. dan UD.Jago Jaya.
“Nah untuk menjaga kenyamanan Siswa Siswi maka setiap 2 orang peserta PSG di dampingi oleh 1 Orang Guru pendamping. Sedangkan untuk jurusan Agrobisnis perikanan Air Tawar (APAT) dengan jumlah peserta PSG,25 orang Lokasi prakerin di BBI Batu Kumbung, Lingsar, Lombok barat , dan harapan kami selaku ketua panitia semua kegiatan bisa berjalan Lancar dan tertib,” pungkasnya antusias.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here