Serbuan Vaksin Di Kelurahan Bertais Diserbu Ribuan Warga

Matarammetro-Formula untuk mengobati virus Covid-19 hingga sejauh ini belum ada pernyataan resmi tentang nama, jenis, serta keabsahannya kendatipun sejumlah opini bergulir terkait penemuan obatnya. Hanya pola pencegahan penularan dengan PPKM dan penangkalan penularan dengan program Vaccine (Vaksin) yang sedang digalakkan. Guna percepatan target capaian program vaksin tersebut maka diterapkan model vaksinasi massive dengan program serbuan Vaksin secara menyeluruh. Salah satunya digelar di Kelurahan Bertais Kecamatan Sandubaya Kota Mataram pada hari Senin 4 Oktober 2021.
Tampak antusiasme ribuan masyarakat Bertais yang mengantree mendaftarkan diri untuk dilakukan vaksin dikantor kelurahan Bertais. Antrean tersebut dikawal ketat aparat Polsek Cakra yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Cakra Iptu Putu Patrika bersama sejumlah personilnya yang didampingi Babinsa, Bhabinmaspol, serta Lurah Bertais.
Lurah Bertais H. Amanah mengatakan bahwa, laporan dari Kepala Puskesmas (Kapus) Cakra Negara target vaksin kelurahan Bertais Senin 4 Oktober 2021 antara 150 hingga 200 dosis.
“Menurut laporan dari Ibu Kapus Cakra Negara vaksin dikelurahan Bertais ditargetkan antara 150 sampai 200 orang. Namun kita lihat situasinya lebih dari 200 dan hampir ribuan. Untuk mengatasi serbuan warga untuk minta divaksin saya sudah berkoordinasi dengan anggota Kapolsek Cakra, nanti kalau jatahnya dari Puskesmas Cakra hanya maksimal 200 dosis nanti kita akan ditelponkan Bapak Kapolsek untuk mengatasi kekurangan vaksin hari ini. Mudah-mudahan hajatan kita agar Bertais terbebas dari Covid-19 dapat terlaksana dengan maksimal,”terangnya (Senin 4 Oktober 2021).
H. Amanah juga berharap agar warganya secara keseluruhan dapat segera mendapatkan vaksin dan bisa bebas kembali untuk berinteraksi dan berikhtiar mengais rezeki dalam profesinya masing masing. Slaturrohmi dan ibadah dapat dijalankan seperti sediakala dan semua warganya jadi masyarakat yang sehat.
Menurutnya, sudah 35% warganya tervaksin sejak beberapa waktu lalu dalam 3 gelombang vaksin dari jumlah warga yang mencapai 11.000 jiwa yang berdomisili tersebar di 6 lingkungan yakni lingkungan Karang Rundun, Gerung Butun Indah, Lingkungan Gontoran Barat, Lingkungan Pengempel, Lingkungan Bertais Utara dan Selatan.
Lanjut H. Amanah,” jadi vaksin hari ini ada yang melaksanakan vaksin pertama dan sebagian lainnya vaksin kedua. Mudah mudahan hari ini dengan kesadaran dan keikhlasan masyarakat hari ini masyarakat berbondong bondong menyerbu kami untuk minta divaksin. Dan semoga dengan ikhtiarnya pemerintah masyarakat dapat memahami dampak positif dari pelaksanaan vaksin ini,”harapnya.(N3G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here