Prahara Di RSUD Tanjung KLU, Dirut Undur Diri

Prahara Di RSUD Tanjung KLU, Dirut Undur Diri
Prahara Di RSUD Tanjung KLU, Dirut Undur Diri

Tanjung KLU, Matarammetro-Direktur Rumah Sakit Umum Daerah mundur dari Jabatannya, pengunduran itu berdasar surat dilayangkan ke bupati langsung, hal ini diungkapkan PLT Sekda R. Nurjati KLU saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin 2 Agustus 2021

“Memang betul Dirut RSUD KLU  Samsul Hidayat telah mengundurkan diri, alasannya karena ingin lebih fokus mengurus keluarga beliau yang sedang sakit”jelasnya.

Dikatakan plt.Sekda KLU, ” tidak dipungkiri mundurnya Samsul pula diduga dilatarbelakangi perosalan yang saat ini dihadapi, salah satunya terkait perogram peroyek pembangunan tahun lalu salah satunya gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD),” terangnya.

“Disurat pengunduran diri beliau, memang tidak dicantumkan di surat pengunduran diri, hanya saja posisi dugaan beberapa kasus saat ini ditangani Aparat Penegak Hukum (APH)”, Imbuhnya

Sesuai dengan surat nomor: 800/ 327/ BKD- PSDM/ 2021, memerintahkan dr. H. L. Baharudin mengisi jabatan Dirut RSUD. Meski demikian PLt Kadisperindag itu mengatakan dalam surat pengunduran itu juga mengusulkan perpindahannya ke RSUD Sumbawa dimana tempat tugasnya yang lama, terangnya.

Surat Pelaksanaan Tugas Dirut RSUD Kepada dr. H. L. Bahrudin

Dalam surat itu jabatan PLh dinyatakan berlaku mulai tanggal 29 Juli 2020 disamping jabatannya selaku kepala dinas kesehatan (Dikes). Juga sebagai pelaksana tugas (PLT) direktur pada unit pelaksana teknis, Dines Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lombok Utara. Selnjutnya, melaksanakan perintah ini dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab.

“Surat pengunduran diri Dirut RSUD juga mengusulkan dirinya pindah tugas ke RSUD Sumbawa”.

Soal pengabulan perpindahan tersebut dirinya belum berani dipastikan, pasalnya kewenangnya ada di perovinsi, hingga belum dikabulkan maka setatusnya menjadi staf (asmud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here