Kades Sembung Terpilih Akan Launcing Syurga Desa
(Sertijab) antara Syamsir Kadarisman PJS Kades Sembung kepada Haji Ali Abdul Syahid, S.Adm., Kades Sembung terpilih 2021-2027.

Matarammetro-Kepala Desa Sembung Kecamatan Narmada yang terpilih dalam Pilkades serentak minggu lalu menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) antara Syamsir Kadarisman PJS Kades Sembung kepada Haji Ali Abdul Syahid, S.Adm., Kades Sembung terpilih 2021-2027.

Acara yang dihadiri oleh seluruh perangkat Muspides Desa Sembung tersebut berlangsung khidmat yang diwarnai sejumlah pemaparan tentang kondisi Desa Sembung saat ini oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dalam, sambutannya Haji Ali Abdul Syahid, S.Adm., Kades Sembung terpilih 2021-2027, mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama sama membangun Desa Sembung dalam kurun 5 tahun mendatang agar tujuan kemakmuran bersama dapat dicapai agar selaras dengan visi misis yang digaungkan dalam kampanye pilkades beberapa minggu yang lalu.

Usai acara tersebut Syamsir Kadarisman PJS Kades Sembung, menuturkan sekelumit kesannya selama menjabat sebagai PJS Kades Sembung selama 2 bulan.

“Masyarakat desa Sembung memiliki kecerdasan politik yang sangat luar biasa, dan mereka sangat faham politik sehingga kami dengan sangat mudah mengendalikan situasi. Kepedulian mereka sangat tinggi, terlihat saat ada riak riak kecil, mereka tidak terpengaruh, dan alhamdulillah Pilkades berjalan lancar,”tuturnya.

Terkait program pembangunan Desa Sembung kedepan, Haji Ali Abdul Syahid, S.Adm., Kades Sembung terpilih 2021-2027 mengatakan bahwa, dirinya sudah membangun Kommitment dengan masyarakat yang tertuang dalam Visi dan Misinya.

“Selaku Kepala Desa Sembvung terpilih 2021-2027, kami sudah berkomitmen melalui visi dan misi kami untuk membangung dan memajukan Desa Sembung disegala bidang. Dan setelah saat ini kami sudah terpilih, insyaallah langkah awal kami adalah melakukan pembenahan secara administrasi karena masih banyak kekurangan. Bidang ekonomi insyaallah kami akan berkolaborasi dengan Home Industry yang ada dimasing-masing dusun yang akan bekerjasama dengan program PKH agar nantinya hasil produksi rumahan dapat tersalurkan ke pasaran,”terangnya.

“Berikutnya tentang budaya, sambung H. Ali, “Budaya ini pada prinsipnya sudah ada dalam diri masyarakat, namun untuk pengembangan dan pembinaan lebih lanjut masih tersekat oleh pandemic dan PPKM sehingga tidak dapat beratraksi,” jelasnya.

  1. Ali juga memaparkan program pembangunan unggulan desa Sembung kedepannya berupa destinasi rekreasi Syurga Desa Sembung yang akan segera digarap pembangunannya yang menurutnya syurga desa tersebut mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi Desa Sembung dan sebagai sumberdaya serapan PADes.

“Kedepannya kami ingin bersinergi dengan semua pihak baik masyarakat maupun pemerintahsupaya apa yang terkandung dalam visi misi kami bisa realisasi lebih cepat. Salah satunya adalah program pembangunan Syurga Desa,” ujarnya,

Menurutnya didalam syurga desa tersebut banyak yang bisa terakomodir jika dapat direalisasi berupa bidang olahraga dengan penyediaan sarana dan prasarana pendukungnya. Selain bidang olahraga, bidang ekonomi juga akan terbangun dengan penyediaan sejuml;ah lapak kulliner maupun perniagaan lainnya termasuk hasil UMKM. H, Ali juga menjelaskan bahwa dana yang diharapkan untuk pembangunan syurga desa tersebut bersumber dari Dana Desa 2022 mendatang. (N3G)

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *