AKAD Lobar Tuding Gubernur PHP, Begini Nasihat Kades Perampuan

AKAD Lobar Tuding Gubernur PHP, Begini Nasihat Kades Perampuan
H.M Zubaidi Kepala Desa Perampuan  Mengajak Para Kdes Baru Bersabar dan Jangan Terbawa Arus

H.M Zubaidi Kepala Desa Perampuan  Mengajak Para Kdes Baru Bersabar dan Jangan Terbawa Arus

Matarammetro-Beredarnya statment Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKAD) Lombok Barat di media sosial yang menyatakan Gubernur NTB Dr. Zul Kifli Mansyah hanya PHP soal program pembangunan menuai asumsi kontroversi dari sejumlah pihak. Salah satunya adalah H.M.ZUBAIDI. S. Ag.M.Pd.I, kepala Desa Perampuan Kecamatan Labuapi tepilih memberikan pandangan berbeda tentang hal tersebut.

Terkait dengan masalah yang disampaikan oleh AKAD kemarin yang mengatakan Gubernur Pemberi Harapan Palsu (PHP) H.M.ZUBAIDI. S. Ag.M.Pd.I, kepala Desa Perampuan kepada media mengatakan bahwa siapapun yang memegang tampuk pimpinan baik lembaga maupun institusi hingga instansi pada masa pandemic sekarang ini akan menghadapi dilema yang sama akibat pemangkasan anggaran dan PPKM.

“Terkait dengan statement AKAD kemarin dimedia yang mengatakan Gubernur NTB PHP, saya melihatnya sederhana saja, siapapun yang menjadi pimpinan saat ini baik lembaga, institusi maupun instansi pasti akan mengalami masalah yang sama dalam menghadapi dilema masa pandemic saat ini dengan pemangkasan anggaran untuk penanganan covid-19, terlebih lebih lagi dengan penerapan PPKM sangat berat. Monggo kita sama sama bersabar sedikit, apalagi kami hanya sebagai kades yang baru seumur jagung belum bisa berbuat apa apa. Terlebih lagi kami yang telah memaparkan visi dan misi kami masih tersekat oleh keterbatasan anggaran yang terpangkas. Sehingga rencana pembangunan kami masih tertunda karena UU protap Covid-19,’ujarnya.

Dikatakannya juga bahwa terlebih lebih lagi Bapak Gubernur yang wilayah kerjanya se Nusa Tenggara Barat dengan ribuan desa dan sejuta persoalan yang menuntut perhatian dan penanganan, sementara ruang gerak dan anggaran terpangkas. Pak Gubernur sudah rajin turun kemasyarakat dan menyerap aspirasi langsung dari masyarakat se NTB yang permasalahannya sama pada umumnya.

Menurutnya program program tentang NTB Gemilang yang digaungkan Gubernur juga sangat penting menjadi atensi untuk kesinambungan.

“Terkait program program NTB Gemilang juga penting untuk terus bersinambung,  mudah mudahan ini juga bisa menggelitik pak Gubernur untuk datang mengunjungi kami didesa Perampuan karena banyak program yang ingin saya paparkan terkait dengan potensi desa kami, program kesehatan, pendidikan  hingga ekonomi desa. Oleh karena itu kepada rekan rekan Kades yang lain yang juga baru dilantik mohon bersabarlah. Mari kita ikuti arus ini, asal jangan sampai terbawa arus. Karena semua kita punya keinginan yang sama untuk memajukan daerah kita masing masing. Nmuin kendala yang kita hadapi  ini kita berharap semoga  pandemic ini segera berakhir, sehingga pemerintah juga bisa memberikan yang terbaik untuk rakyat,” imbaunya.(N3G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here