Konsultan Sebut Optimis Proyek Pasar ACC Selesai Sebelum Deadline

Konsultan Sebut Optimis Proyek Pasar ACC Selesai Sebelum Deadline
Konsultan Pengawas Renovasi Pasar ACC Ampenan Optimis Kelar Sebelum Berakhir Masa Kontrak

Matarammetro.com- Konsultan sebut optimis proyek Pasar ACC selesai sebelum deadline, meskipun menghadapi banyak kendala, pelaksanaan proyek renovasi pasar ACC tetap normal kendati cuaca tak bersahabat.

Pekerjaan  Konstruksi Fisik Pasar ACC Ampenan 2 yang dikerjakan oleh CV. Aneka Cipta dengan nilai Kontrak Rp. 1.085.000.0,- dengan nomor kontrak PK.04/PPK-TPACC2/DAG/IX/2020.

Sedangkan pengerjaan tanggal 1 Oktober 2020 dan direncanakan selesai tanggal 14 Desember 2020 progres setiap minggu dinilai selalu plus oleh Putu Wira Stiani, S.T., Konsultan pengawas CV Anugerah Rancang Selaras.

Hal tersebut diungkapkan pada kunjungan pengawasannya pada hari Senin 9 November 2020 di pasar ACC Ampenan. Dikatakannya juga bahwa dirinya sangat optimis pengerjaan Konstruksi Fisik Pasar ACC Ampenan 2 tersebut dapat diselesaikan sebelum tanggal berakhirnya masa kontrak.

“ Saya sangat optimis pengerjaan Konstruksi Fisik Pasar ACC Ampenan 2 ini dapat selesai sebelum masa kontrak berakhir. Saya melihat progresnya dari 2 minggu yang lalu sudah plus hingga hari ini juga tetap masih plus”, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Pasar ACC Ampenan Subianto mengatakan bahwa semenjak tanggal 8 Oktober mulai bekerja hingga hari ini (Senin 9 November 2020, red) hasil pantauan nya setiap hari telah dapat mencapai 50%.

“Sejak mulai kerja tanggal 8 Oktober lalu hingga hari ini 9 November 2020 hasil pantauan saya pengerjaan pasar ACC ini telah mencapai 50% meskipun hujan deras tetap mengguyur. Dan ini sangat luar biasa, sementara sisa waktu pengerjaan  masih sebulan lebih. Dengan pekerjaan yang sekarang sudah saya saksikan dengan mata kepala saya sendiri sudah bias dikatakan pasti bahwa capaian progresnya 5o atau 60% yang dikerjakan siang dan malam”, jelasnya.

Abdul Karim penanggungjawab lapangan CV. Aneka Cipta dalam pengerjaan proyek Konstruksi Fisik Pasar ACC Ampenan 2 mengatakan bahwa tidak ada material yang belum disiapkan.

“Kami sudah kerahkan banyak tenaga ahli untuk mengejar waktu yang terpakai untuk pembersihan sampah yang mencapai 15 truck selama 7 hari dan melakukan pembongkaran selama 8 hari. Semua material sudah kita sediakan dan sudah ada dilokasi ini. Dan semuanya akan segera dipasang meskipun hujan deras. Bahan spandek atap sudah terpasang semua dan sudah dicat, Plafon dan skrin holo pun sudah terpasang semua dan sedang dalam pengecatan. Semua kolom beton sudah juga terpasang dan sekarang sedang proses acian yang segera akan dicat menyusul. Dan saya pastikan sebelum masa kontrak berakhir pekerjaan ini sudah final hingga finishing”, paparnya. (N3G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here