Kelurahan Mandalika Punya Kue Jambrong

Lurah Mandalika
Lurah Mandalika YUSUP HIDAYAT SAHIDIN, S.IP.,

Matarammetro.com-Kelurahan Mandalika Kecamatan Sandubaya Kota Mataram adalah kelurahan yang yang terletak disebelah selatan terminal Mandalika yang dijabat oleh Yusup Hidayat Sahidin SIP, sebagai lurah Turide.

Yusup Hidayat Sahidin SIP, lurah Mandalika diruang kerjanya kepada media menjelaskan bahwa Kelurahan Turide memiliki luas wilayah 14.500 m2, (Senin 2/11).

“Kelurahan Turide menurut geografis memiliki luas wilayah sekitar 14.500 m2, dengan posisi sebelah selatan berbatasan dengan kelurahan Cakra Selatan, sebelah barat berbatasan dengan Cakra Selatan Baru, sebelah timur berbatasan dengan Kelurahan Bertais, sebelah selatan berbatasan dengan Desa Bengkel Lobar. Jumlah penduduk Kelurahan Mandalika 14.071 jiwa yang dibantu oleh 7 lingkungan dalam pengayoman. 7 lingkungan tersebut adalah, Lingkungan Lendang Lekong, Gerung Butun Timur, Gerung Butun Barat, Gerung Sayo Indah, Gerung Apit Aik,Montong Are, dan Lingkungan tembelok”, jelasnya.

 

Menurutnya sumberdaya ekonomi masyarakat kelurahan Mandalika  oleh profesi perdagangan baik hasil home industry maupun produck pabrikan. Salah satu home industry yang diakomodir kelurahan adalah produksi kue Jombrong khas Mandalika. Sebagian kecil menekuni pertanian karena lahan pertanian kian menyempit akibat pembangunan rumah hunian.

“Sarana olah raga kebanyakan standar perkampungan  yang kerap jadi multifungsi. Kesenian kearifan local yang ada berupa Gendang Belek 2 grup dilingkungan yang berbeda. Dalam melaksanakan fungsi pemerintahan tingkat kelurahan kami diperkuat oleh lembaga kemasyarakatan dikelurahan yang termasuk sebagai perangkat kelurahan”,paparnya.(N3G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here