Hadrian Komisi V DPRD NTB Siap Usung Misi SMK Penerbangan ke DPRRI Pj Gubernur Optimis
Hadrian Komisi V DPRD NTB Siap Usung Misi SMK Penerbangan ke DPRRI Pj Gubernur Optimis

Matarammetro-Komisi V DPRD NTB Bidang Kesejahteraan Rakyat & Pemberdayaan Perempuan sebagai pencetus gagasan SMKN 1 Labuapi menjadi SMKN Penerbangan pertama di NTB melalui Ketua Komisi V DPRD NTB H. Lalu Hadrian Irfani, S.T., M.Si., Partai PKB yang sukses melenggang menuju senayan dalam Pemilu 14 Februari 2024 menyatakan akan terus memperjuangkan gagasan tersebut hingga ke DPRRI.

Pernyataan tersebut diungkapkan diruang Komisi 5  usai gelar sidang paripurna II 2024 di gedung DPRD NTB Jum’at 31 Mei 2024.

“Kami masih berharap SMK Penerbangan negeri di NTB dapat terwujud, karena ini adalah pengembangan sektor pendidikan yang mencakup kemaslahatan generasi muda yang akan mengambil peran penting untuk pembangunan NTB kedepan menuju NTB emas dan Indonesia emas 2045. Masalah fiskal bisa kita bicarakan bersama duduk bareng kan masih banyak sumberdaya PAD kita yang bisa dimanfaatkan, membangun pendidikan itu ibadah, dan ini demi kepentingan rakyat. Dan juga kemajuan bagi pengembangan SMK kedepan,”ungkapnya.

“Pembiayaan itu masih bisa kita rembukkan bersama apakah memalui APBD atau APBN, kedepan kan kita punya anggota DPRRI termasuk saya. Bisa saja kita lihat dana dana yang ada di APBN yang bisa dimanfaatkan untuk pembangunan SMKN 1 Labuapi menjadi SKN Penerbangan. Yang penting itu keinginan dan mau mewujudkan keinginan itu. Kalau kita tidak memulai kapan lagi”, imbuhnya.

Ketua Komisi V DPRD NTB H. Lalu Hadrian Irfani, S.T., M.Si., bersama Pj Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi M. Si., usai  Rapat Paripurna Masa Persidangan II Tahun Sidang 2024 dalam rangka pembahasan satu buah Raperda Prakarsa Gubernur NTB tentang RPJPD Provinsi NTB Tahun 2025-2045 dan Empat buah Raperda Prakarsa DPRD Provinsi NTB di ruang sidang DPRD NTB yang secara korum disepakati, Jum’at 31 Mei 2024.
Ketua Komisi V DPRD NTB H. Lalu Hadrian Irfani, S.T., M.Si., bersama Pj Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi M. Si., usai Rapat Paripurna Masa Persidangan II Tahun Sidang 2024 dalam rangka pembahasan satu buah Raperda Prakarsa Gubernur NTB tentang RPJPD Provinsi NTB Tahun 2025-2045 dan Empat buah Raperda Prakarsa DPRD Provinsi NTB di ruang sidang DPRD NTB yang secara korum disepakati, Jum’at 31 Mei 2024.

Hadrian juga berjanji siap mengusung misi pembangunan SMKN Penerbangan NTB hingga ke Senayan.

“Saya siap membawa misi ini hingga ke meja DPRRI karena NTB merupakan salah satu gerbang pariwisata untuk Indonesia Timur. Banyaknya maskapai penerbangan yang hilir mudik ke NTB maka tentu membutuhkan tenaga tenaga penerbangan untuk staf darat maupun air crue. Sekarang kita fokus dulu untuk staf ground handlingnya. Kalau ini bisa berkembang maka tentu nanti beralih lagi untuk pengembangan air crue nya melalui sekolah Pilot sebagai lanjutan SMK Penerbangan atau sekolah pramugari,”tandasnya.

Terkait hal tersebut, terpisah, Pj Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi M. Si., yang juga hadir dalam sidang paripurna II 2024 di gedung DPRD NTB Jum’at 31 Mei 2024 menyatakan sangat optimis dengan gagasan pembangunan SMKN Penerbangan di NTB.

“Kalau gagasan SMKN 1 Labuapi menjadi SMKN Penerbangan sangat prospek kenapa tidak kita dukung,”ujarnya.

Terkait dengan fiskal, Pj gubernur mengatakan masih banyak cara untuk mengatasinya.

“Soal pembiayaan kan nantinya banyak cara untuk mendukung kebutuhan dan lain sebagainya. Kalaupun tidak pada spek trayyingnya, graund handling dan lainnya. Khan kita punya bandara internasional, tentunya lulusannya berharap link and match (pendidikan dan dunia kerja) antara sekolah yang kita hasilkan dengan dunia kerja. Kita dapat menghasilkan tenaga tenaga yang trampil dibidang ground handling. Terlebih lagi kalau memenuhi sertifikasi tentu bisa diandalkan ditempat tempat lain. Kita tetap harus memiliki optimisme dan inovasi termasuk

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *