Toga, Toma, Toda Hadiri Rapat Forkopimda NTB dan Siap Berikan Kesejukan untuk Suksesnya Pemilu 2024
Toga, Toma, Toda Hadiri Rapat Forkopimda NTB dan Siap Berikan Kesejukan untuk Suksesnya Pemilu 2024

Matarammetro – Dalam upaya untuk memastikan kelancaran dan suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Toma), dan Tokoh Pemuda (Toda), turut hadir dalam rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Nusa Tenggara Barat (NTB). Rapat itu merupakan wujud dari komitmen bersama untuk menjaga stabilitas dan kedamaian selama proses demokrasi berlangsung.

Tokoh-tokoh tersebut menyampaikan kesediaan mereka untuk turut serta dalam memastikan atmosfer kesejukan membawa suasana yang kondusif dan menjaga kerukunan serta keamanan selama masa kampanye dan pelaksanaan pemungutan suara.

Tokoh Agama sekaligus ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTB, Prof. H. Saiful Muslim, memaparkan seluruh toga toma sudah sepakat dan memiliki semangat yang sama untuk menyongsong pelaksanaan pemilu di tanggal 14 Februari tahun 2024, dan berharap seluruh masyarakat turut serta berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu dalam menentukan pemimpin di masa yang akan datang.

Rapat Forkopimda se-NTB  PAM Pemilu 2024 Sepakat Sukses dan Damai
Rapat Forkopimda se-NTB PAM Pemilu 2024 Sepakat Sukses dan Damai

“Alhamdulillah seluruh Toga Toma sudah sepakat dan punya semangat yang sama dalam menyongsong pelaksanaan pemilu” Ujarnya di Pendopo Tengah Gubernur NTB, Senin 12/02/2024.

Di sisi lain dalam acara yang sama disampaikan ketua Tokoh Masyarakat H. Lalu Sajim Sastrawan, dirinya sangat senang sudah di udang dalam rapat Forkopimda yang melibatkan semua Bupati, Walikota, Penyelenggara Pemilu, Toga, Toma, dan Toda, serta parpol, dalam mengantisipasi semua persoalan-persoalan Ancaman, Tantangan, Hambatan, dan Gangguan, (ATHG) yang belum terjadi bisa di selesaikan dalam rapat tersebut.

“Kami sangat senang sudah di undang di rapat Forkopimda melibatkan semua bupati walikota, penyelenggara pemilu, toga, Toma, toda, serta parpol kami sangat puas jadi semua persoalan-persoalan yang berkemungkinan, karena ini ATHG (Ancaman tantangan, hambatan dan gangguan)”. Ujarnya.

Rapat Forkopimda se-NTB  PAM Pemilu 2024 Sepakat Sukses dan Damai
Rapat Forkopimda se-NTB PAM Pemilu 2024 Sepakat Sukses dan Damai

Di acara yang sama pada waktu yang berbeda  di sampaikan Ketua Pemuda Pancasila NTB, Edi Sofian S.T, dalam mensukseskan pemilu 2024 Ormas pemuda Pancasila menyampaikan ke seluruh ketua MPC di Kabupaten/Kota untuk mengawal pemilu 2024 berjalan aman dan kondusif. Serta harapanya baik pemerintah, masyarakat dan penyelenggara, memiliki komitmen yang sama, dan yang dilaksanakan hari itu menjadi modal dasar dalam meletakkan langkah-langkah kedepan.

Turut hadir Bupati Lombok Barat, Lombok Tengah, Pj Bupati Lombok Timur, Bupati Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Dompu, Bupati Lombok Utara yang diwakili oleh Sekda, Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Staf Ahli Bid Hukum,Pol, dan Pemerintahan, Bupati Bima yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM dan Walikota Bima yang diwakili oleh Sekda.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lombok Barat, Hj. Sumiatun mengatakan bahwa Kabupaten Lombok Barat telah berkomitmen dalam menyambut Pemilu 2024, yaitu dengan menjaga kondusifitas wilayah.

Hal senada juga disampaikan oleh Kabupaten/Kota lainnya secara Sepakat Sukseskan PEMILU Damai 2024.

Dengan dukungan dan kesejukan yang diberikan oleh tokoh-tokoh masyarakat ini, diharapkan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang dipilih secara demokratis sesuai dengan kehendak rakyat. (red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *