Hari Guru Nasional Ke 78 SMKN 1 Batulayar Persembahkan Kado 2 Piala Juara

Foto Kepala SMKN 1 Batulayar H.M. SAHIRUN S.Pd., didampingi sejumlah guru senior SMKN 1 Batulayar dalam Hari Guru Nasional Ke-78 25 November 2023
Foto Kepala SMKN 1 Batulayar H.M. SAHIRUN S.Pd., didampingi sejumlah guru senior SMKN 1 Batulayar dalam Hari Guru Nasional Ke-78 25 November 2023

Matarammetro-SMKN 1 Batulayar menggelar peringatan Hari Guru Nasional ke 78 yang diikuti oleh seluruh guru dan staf tata usaha beserta seluruh siswa/siswi SMKN 1 Batulayar pada hari Sabtu 25 November 2023.

Perayaan sederhana yang digelar dengan upacara resmi penuh khidmad namun Gembira dan Merdeka tersebut diwarnai dengan pelantikan pengurus Osis SMKN 1 Batulayar periode 2023-2024, penyerahan piala juara 3 lomba kreatifitas pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba oleh BNN NTB diraih oleh Ibu Yetin Suhartini dan penyerahan piala juara 3 Lomba PMR Provinsi NTB.

Foto guru pendidik dan staf SMKN 1 Batulayar
Foto guru pendidik dan staf SMKN 1 Batulayar

Kepala SMKN 1 Batulayar H.M. SAHIRUN S.Pd.,  dalam sambutannya menyampaikan, tema perayaan hari guru ke 78 “Serentak Bersama Bergerak Merayakan Merdeka Belajar”.

“Pelaksanaan peringatan hari guru tahun ini saya rasakan sedikit berbeda dengan tahun tahun sebelumnya karena kita melaksanakannya dengan penuh khidmat karena ini hari ulang tahunnya para guru. Selamat merayakan hari ulang tahun ke 78  25 November 2023 dengan tema Serentak Bersama Bergerak Merayakan Merdeka Belajar. Dalam kesempatan ini Mentri Pendidikan Nasional mengatakan sangat optimis kendatipun merupakan hari terakhir  upacaranya dipendidikan untuk hari guru nasional. Tetapi sangat optimis untuk di satuan pendidikan akan tetap melanjutkan Kurikulum Merdeka Belajar yang sudah terbukti keberhasilannya,”ungkapnya.

Penyerahan Piala Juara 3 PMR
Penyerahan Piala Juara 3 PMR
Pelantikan Pengurus OSIS SMKN 1 Batulayar
Pelantikan Pengurus OSIS SMKN 1 Batulayar

Menurutnya perayaan hari guru ke 78 dirasakan sangat khidmat selain terlibat dalam perjuangan kemerdekaan RI 1945, guru juga berjasa untuk menyandang gelar pejuang kemerdekaan. Hal tersebut terbukti dalam berbagai tempat dan kesempatan guru tampil sebagai pemimpin dan komando seluruh rakyat Indonesia berjuang demi kemerdekaan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Peran guru juga dibuktikan dengan kalimat yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945 yang menyatakan, Mencerdaskan kehidupan bangsa. Artinya yang ditugaskan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia hanya guru yang merupakan tugas yang cukup berat. Namun mencerdaskan kehidupan bangsa tidak akan terasa sulit, yang lebih sulit adalah membentuk karakter karakter manusia Indonesia seutuhnya melaui dunia pendidikan. Oleh sebab itu dalam kurikulum merdeka yang diutamakan adalah pendidikan karakter. Itulah sebabnya diambil sebuah tema Serentak Bersama Begerak  Merayakan Merdeka Belajar,”tutpnya sembari kembali mengucapkan selamat Hari Guru Nasional ke 78 25 November 2023.

Acara sakeral tersebut ditutup dengan aksi tarian teatrikal oleh para siswa/siswi SMKN 1 Batulayar dan para guru pendidik SMKN 1 Batulayar(N3G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here