Viral !!!! Siswi SMKN 1 Gerung Usaha Es Mambo Omset Belasan Juta Sebulan

Matarammetro-Misi SMKN 1 Gerung adalah menciptakan 1 siswa 1 usaha ternyata bukan hanay sekedar slogan semata. Terbukti dari ratusan usaha siswa lainnya telah muncul seorang gadis cantik siswi kelas XI SMKN 1 Gerung sukses meraup omset hingga 15 juta rupiah lebih sebulannya dengan membangun usaha sendiri berupa produksi es mambo dengan berbagai varian rasa istimewa hasil kreatifitasnya sendiri.

Hal tersebut diungkapkan Kepala SMKN 1 Gerung Hj.Erny Zuhara, M.Pd., Selasa (12-9/2023) di mini caffe unit usaha pengembangan sekolah milik SMKN 1 Gerung.

Hj.Erny Zuhara mengatakan bahwa salah satu komponen dari 11 startegi SMK Gemilang Karya NTB adalah 1 siswa 1 usaha.

Kepala SMKN 1 Gerung Hj.Erny Zuhara, M.Pd., didampingi sejumlah guru di mini caffe unit usaha milik SMKN 1 Gerung, Selasa (12-9/2023)
Kepala SMKN 1 Gerung Hj.Erny Zuhara, M.Pd., didampingi sejumlah guru di mini caffe unit usaha milik SMKN 1 Gerung, Selasa (12-9/2023)

“Untuk mendukung strategi ini, kami memiliki 11 orang guru Produck Kreatif dan Kewira Usahaan (PKK) yang melakukan pembinaan langsung membangun kreatifitas anak anak kita untuk berwira usaha, dan hasilnya beberapa siswa kami sudah memiliki usaha sendiri dirumahnya. Salah Satunya Emyantin Hidayatullaily siswi kelas 11 yang membangun usaha es mambo sejak kelas X  dan saat ini omsetnya sudah mencapai Rp. 500.000 sehari. Kalau dikalikan 30 hari sebualannya omzetnya mencapai Rp. 15. 000.000. penghasilannya sudah mampu mengalahkan gaji kami,”tuturnya bangga.

“Siswa/siswi lainnya ada yang bergerak dibidang jajanan kue dan roti yang sudah bisa masuk disejumlah mini market secara mandiri. Kami pihak sekolah hanya monitoring dan pendampingan,”jelasnya.

Menurutnya, selain atraksi work shop bersama sejumlah UMKM untuk memperkenalkan produck mereka (Siswa/siswi SMKN 1 Gerung,red) juga mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk pengembangan usaha.

“Kami juga sudah sempat dikunjungi oleh Direktur NTB Mall, dan siap menampung produck kami,”ungkapnya.(N3G)

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

mungkin menarik