Jum'at Imtaq Diskominfotik NTB, Doktor Najam Ingatkan Bersedekah
Jum'at Imtaq Diskominfotik NTB, Doktor Najam Ingatkan Bersedekah

Matarammetro-Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB mengadakan kegiatan Iman dan Taqwa (imtaq) setiap hari jum’at yang berlangsung di Musholla Al Mutaaliqun pada Jum’at 01 September 2023.

Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., MM mengingatkan kepada seluruh keluarga besar Diskominfotik NTB untuk selalu melakukan sedekah.

Islam mengajarkan untuk menyisihkan sebagian harta yang dimiliki umatnya, salah satunya melalui sedekah. Sedekah bertujuan untuk menyucikan harta, membantu sesama serta bekal pahala di akhirat kelak.

“Ketulusan hati dalam bersedekah, memudahkan segala urusan untuk menggapai ikhtiar, jika bapak ibu memiliki ikhtiar, cobalah untuk bersedekah pada hari Jum’at,” tuturnya.

Bersedekah memiliki arti yang lebih luas dibandingkan dengan berinfaq yang hanya sebatas amalan berupa harta. Senyum sapa dengan ramah, perkataan yang baik (Qaul ma’ruf) sampai menyingkirkan batu atau duri dari jalan sudah termasuk sedekah. Dalam aktifitas sehari-hari di bulan Ramadhan ini, memberi makan untuk berbuka dan sahur, berdonasi ke masjid atau lainnya. (RED)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *