Buka Di Malaysia, NTB MALL Pasarkan Produk Lokal !

Buka Di Malaysia, NTB MALL Pasarkan Produk Lokal !
Buka Di Malaysia, NTB MALL Pasarkan Produk Lokal !

Matarammetro-Wakil gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah resmi melaunching lapak NTB Mall di Malaysia bertempat di Strand Mall, Jum’at (1/9/2023). Dalam sambutannya wagub yang akrab disapa ummi rohmi itu mengungkapkan bahwa kehadiran NTB Mall di negeri jiran Malaysia merupakan bentuk komitmen pemprov NTB dalam upaya memajukan  dan memfasilitasi UMKM NTB dengan memperkenalkan berbagai produk unggulannya.

” NTB Mall adalah wujud hajat kami dalam menaikkelaskan produk umkm lokal, tidak hanya di NTB atau Indonesia namun harus dikenal diseluruh dunia”. Tegas ummi Rohmi.

Selain itu juga, wagub Ummi Rohmi mengatakan bahwa semua produk  di NTB Mall adalah karya atau produksi asli dari para pelaku UMKM  binaan pemprov NTB seperti tenun, mutiara yang selanjutnya perlu  layak mendapatkan pasar hingga keseluruh dunia termasuk Malaysia. Selanjutnya wagub berharap kerjasama kedua negara dalam bidang perdagangan ini dapat mempererat hubungan kedua negara.” Mudah mudahan hadirnya NTB Mall semakin mendekatkkan NTB dengan Malaysia, apalagi Lombok Malaysia sudah ada Direct Flight 2 kali sehari maka semakin mudah. Katanya.

Sebelumnya CEO  Encorp Bhd,  Hazurin Mengungkapkan kekagumannya terhadap komitmen pemprov NTB dibawah pemerintahan gibernur Dr. Zul dan Ummi Rohmi yang begitu komit dalam mempromosikan peoduk  NTB di luar negeri  pemprov NTB sangat cerdas memanfaatkan peluang dan cepat dalam bertindak.

“Kehadiran NTB Mall di Malaysia merupakan yang pertama tahniah dan selamat datang”. ucapnya

Sementara itu,  CEO NTB Mall Indah Purwanti menyebut untuk launching kali ini ia melibatkan 150 umkm lokal dengan berbagai produk unggulan serta turunannya seperti tenun, ketak, hingga kuliner.

” ini langkah kita untuk go global produk lokal NTB, apalagi teste kita sama melayu. InsyaAllah prospek kedepan kita bagus”. Jelas Indah.

Selain dihadiri para buyer Malaysia turut hadir dalam acara tersebut perwakilan KBRI serta masyarakat Indonesia yang ada di negara jiran tersebut. (RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here