Bhakti Stunting di Dusun Tato Desa Sandik, Wagub NTB Ajak Masyarakat Rutin ke Posyandu
Bhakti Stunting di Dusun Tato Desa Sandik, Wagub NTB Ajak Masyarakat Rutin ke Posyandu

Matarammetro- – Ikhtiar menurunkan angka stunting di Provinsi NTB terus dilakukan melalui gerakan gotong royong bhakti stunting. Kali ini, bhakti stunting digelar di Dusun Tato, Desa Sandik, Kecamayan Batu Layar, Lombok Barat, Rabu 13 September 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah kembali mengingatkan masyarakat pentingnya rajin datang ke Posyandu. Jikalau, bayi dan balita didiagsosa stunting, masyarakat diminta untuk tidak malu karena kondisi tersebut masih bisa diatasi bersama.

Oleh karena itu, Wagub Ummi Rohmi mengajak semua masyarakat rutin memeriksa perkembangan buah hatinya ke Posyandu. Demi mendapatkan pelayanan serta edukasi kesehatan yang cukup, guna membesarkan anak-anak penerus bangsa yang sehat dan cerdas, sesuai visi misi NTB Gemilang.

“Jangan malu anaknya stunting karena itu kondisi sementata. Harus tetap dibawa ke posyandu dija supaya pertunbuhannya bisa berkembang dengan baik,” pesan Wagub.

Ummi Rohmi juga berpesan kepada para kader posyandu untuk menggunakan alat pengukur tinggi dan berat badan anak yang terstandar. Karena hal tersebut akan mempengaruhi data di kemudian hari.

“Cek semua data bayi balita supaya betul-betul pengukuran kita ini valid dan akurat,” pesan Ummi Rohmi.

Bhakti stunting kali ini turut dihadiri oleh Asisten 1 , Kepala Bappeda , Kadis Kesehatan , Kadis PMPD Dukcapil , Kadis Dikbud , Kadis Perhubunan , Kadis DP3AP2KB , Karo Kesra , Karo Adpim , Kepala BKKBN Provinsi NTB. (red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *