Side Event LIMOFF, Bunda Niken Lestarikan Permainan Tradisional
Side Event LIMOFF, Bunda Niken Lestarikan Permainan Tradisional

Matarammetro-Side Event Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) 2023, Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah melakukan permainan tradisional bersama dengan anak – anak SDN 1 Meninting. Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan permainan tradisional dikalangan anak – anak.

“Anak – anak bermain dengan riang gembira dan bahagia, bermain outdoor dan menikmati suasana yang ada sekitarnya dan mereka aktif secara fisik, bersosialisasi, bekerjasama dan sangat banyak manfaatnya bagi anak – anak,” tutur Bunda Niken di Merumata Hotel, Lombok Barat, Kamis (06/07).

Selain itu, kegiatan ini juga dapat memberikan informasi kepada para pengunjung yang sedang menghadiri LIMOFF mendapatkan informasi terkait permainan tradisional yang ada di Lombok.

“Harapan kami bisa memberikan informasi kepada para pengunjung, kita di Lombok juga punya permainan yang khas, yang bermain langsung atau dengan menggunakan alat – alat,” tuturnya.

Kepala Sekolah, SDN 1 Menonton, Lombok Barat, Faoziah mengaku anak – anak biasa bermain permainan tradisional setiap hari Sabtu disaat Sabtu budaya.

“Sekolah selalu memberikan support kepada anak – anak, Alhamdulillah mereka happy bermain permainan tradisional,” ungkap Bu Faoziah.

Adapun permainan tradisional yang dimainkan yaitu Cumpring, Sakura, Lompat Kayu, Enggrang dan yang lain sebagainya. (red)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *