Siswa SMKN 1 Lingsar Persembahkan Kado Trophy Untuk Kepala Sekolah
Kepala SMKN 1 Lingsar Haji Burhanudin

Matarammetro- Dinobatkan sebagai Juara 1 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi NTB dan membawa pulang trophyi sekaligus medali emas, ternyata menjadi kado terindah untuk Kepala SMKN 1 Lingsar.

Usut punya usut, Bulan Desember tahun ini, kepala sekolahnya akan memasuki masa pensiun. “Ini kado terindah saya jelang pensiun. Insa Allah pensiun di Oktober mendatang ,” ungkap Kepala SMKN 1 Lingsar, H Burhan, Selasa (13/06).

SMKN 1 Lingsar merupakan perwakilan Kabupaten Lombok Barat yang berhasil meraih juara di Dua mata lomba. Antara lain lomba Terapi Kecantikan (Beauty Therapy) dan Penataan Rambut (Hairddressing).

Diakui Burhan, Upaya untuk mendapatkan prestasi ini tidak mudah. Terlebih lagi dengan dana yang yang masih minim. Alhasil, upaya tersebut membuahkan hasil yang membanggakan.

“Kami sampai berdarah-darah melatih siswa yang akan kami utus untuk mengikuti perlombaan. Karena dana kami sangat kurang. Tapi Alhamdulillah utusan kami juara,” ujarnya.

Terkait untuk persiapan menuju tingkat nasional, lanjut Burhan, pihaknya berencana melibatkan guru pembimbing lokal yang tentunya, memiliki pengalaman terkait perlombaan di tingkat nasional. Dengan target, minimal 1 siswa bisa merebut juara.

“Setelah kenaikan kelas, pihaknya akan mengadakan rapat persiapan LKS tingkat nasional,” tutupnya.(red)

 

 

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *