Ketua Panitia LKS SMK/SLB dan OSN 2023 Lotim Sebut 4 Milyar Uang Beredar

Ketua Panitia LKS SMK/SLB dan OSN 2023 Lotim Ungkap 4 Milyar Uang Beredar
Ketua Panitia LKS EXPO H. Sahlan, S.Pd., Sampaikan ucapan Terimakasih Kepada NWDI Dan Bupati Lotim

Ketua Panitia LKS EXPO H. Sahlan, S.Pd., Sampaikan Ucapan Terimakasih Kepada NWDI Dan Bupati Lotim

Matarammetro- Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK/SLB dan Olimpiade Sains Nasional OSN SMA Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2023 berakhir yang ditandai dengan acara penutupan oleh Kepala Dinas Dikbud NTB Dr. H. Aidy Furqan, S.Pd.,M.Pd., bersama jajaran forkopimda Lombok Timur di Kota Selong Kabupaten Lombok Timur   (Kamis 8 Juni 2023) setelah berlangsung selama 4 hari dan mendulang 37 generasi emas NTB Gemilang yang bakal bertarung ditingkat nasional .

Ketua panitia pelaksanaan Expo LKS – OSN 2023 H. Sahlan, S.Pd., diruang kerjanya mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang trut terlibat dan mendukung suksesnya Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK/SLB dan Olimpiade Sains Nasional OSN SMA Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2023 dan berjalan lancar sesuai scedul, Sabtu (10/6-2023).

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik dari Kepala Dinas Dikbud NTB beserta jajarannya, Bapak Bupati Lombok Timur beserta jajaran Forkopimda yang telah mendukung penuh suksesnya Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK/SLB dan Olimpiade Sains Nasional OSN SMA Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2023, terlebih kepada Ketua Yayasan NWDI dan ketua YPH Ponpes Darunnahdlatain NWDI Pancor yang telah memfasilitasi GOR NWDI Selong, rekan rekan kepala sekolah dan seluruh panitia yang sudah gigih mempersiapkan segala sesuatunya demi suksesnya Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK/SLB dan Olimpiade Sains Nasional OSN SMA Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2023,”ujarnya.

Sahlan juga mengungkapkan rasa harunya atas kelancaran dan kemudahan acara Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK/SLB dan Olimpiade Sains Nasional OSN SMA Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2023 tersebut dengan sukses 100% .

“Saya merasa haru atas kesuksesan ini, kegigihan rekan rekan panitia juga merupakan motifasi bagi yang lain. Tidak mudah memanag 30 ribu lebih masa pada saat karnaval budaya. Tidak mudah merajut kerjasama dengan semua pihak tanpa semangat dan ketulusan. Dan tidak mudah mengkondisikan pelaksanaan yang menyebar di 5 titik sekolah pengampu tanpa koordainasi yang kuat dan perencanaan yang matang dengan puluhan event yang harus terselenggara dalam waktu yang bersamaan dengan durasi waktu hanya 4 hari,”tuturnya.

Diakuinya tak terbayangkan angka perputaran ekonomi dalam pelaksanaan karnaval dengan tumpahan masa ribuan sepanjang jalan TGH Abdul Madjid hingga depan taman kota yang berbelanja di UMKM PKL.

“Jika kita bayangkan, 1 orang berbelanja  hanya Rp 5000, kali 30 ribu lebih peseta ditambah tumpahan penonton yang mencapai ribuan, kita bisa bayangkan berapa jumlah perputaran uang dari jam 12 siang sampai jam 6 sore. Artinya ada dampak ekonomi yang diciptakan acara tersebut secara tidak langsung. Dari parkiran juga ada kemasukan untuk daerah, ditambah transaksi dilokasi EXSPO PRODUCK. Saya yakin selama 4 hari pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa LKS SMK/SLB dan Olimpiade Sains Nasional OSN SMA Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2023, labih dari 4 milyard uang beredar terlihat dari jumlah kamar hotel  yang tersedia semuanya terisi selama lebih dari 4 hari, itulah efek ekonomi yang dipersembahkan untuk lomnok timur”paparnya.

Menurutnya kegiatan LKS tersebut harus menjadi atensi bersama kedepannya karena memberikan dampak multiplayyer eveck yang luar biasa terhadap ekonomi mikro, para pelaku PKL dan UMKM.

“Alhamdulillah, kegiatan LKS SMK/SLB dan OSN tahun 2023 di Lotim telah  selesai , Selamat bagi para juara dan mohon maaf jika ada yang kurang berkenan ,  sampai jumpa   pada kegiatan LKS Tahun 2024,”tutupnya.(N3G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here