Warga NTB Siap Siap Coba Batako Plastik, Akhir Juni NTB Punya Pabriknya

Pabrik Batako Plastik Dipastikan Beroperasi Akhir Juni, Membuat Rumah Makin Mudah Seperti Permainan LEGO
Pabrik Batako Plastik Dipastikan Beroperasi Akhir Juni, Membuat Rumah Makin Mudah Seperti Permainan LEGO

Matarammetro-Pabrik Block Solution Lombok (BSL) atau pabrik yang akan mendaur ulang sampah plastik menjadi batako plastik akan segera beroperasi pada akhir Juni 2023 mendatang. Pabrik Batako dari sampah plastik tersebut dibangun di kawasan Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi NTB di Banyumulek, Lombok Barat.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat meninjau langsung pembangunan pabrik Block Solution Lombok (BSL) di kawasan Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) NTB di Banyumulek, Lombok Barat, Selasa (23/05/23).

“Batako plastik yang dibuat dari sampah plastik. Membuat rumah akan semakin mudah, cepat dan tahan gempa seperti kita membuat permainan LEGO,” Ungkap Ummi Rohmi sapaan akrabnya.

Ummi Rohmi mengatakan bahwa pembangunan pabrik Batako dari sampah plastik ini merupakan yang pertama kali di bangun di Provinsi NTB dan Indonesia secara umum. Hal ini akan menjadikan Provinsi NTB menjadi daerah percontohan dalam pembuatan batako dari sampah plastik.

“Alhamdulillah progres pembangunannya sudah mencapai 90 persen dan berjalan sesuai rencana. Semua sedang dipersiapkan untuk mulai dioperasikan,” Tutur Ummi Rohmi.

Dalam peninjauan tersebut, Wagub NTB juga didampingi Asisten I Setda NTB, Kepala Dinas LHK NTB, Julmansyah, Kadis ESDM NTB serta pihak dari PT Block Solution Lombok. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here