SMKN 3 Mataram Wisuda 563 Siswa Lulus TA 2022/2023 dan 57 Langsung Kerja
SMKN 3 Mataram Wisuda 563 Siswa Lulus TA 2022/2023 dan 57 Langsung Kerja. Wisudawati Rangking 1 SMKN 3 Mataram menyerahkan tali asih kenang kenangan kepada Kepala Disdikbud NTB Dr. H. Aidy Furqon, S.Pd.,M.Pd., Sabtu 13 Mei 2023 yang digelar di Ballroom Madani Hotel Udayana Mataram

Matarammetro-Ujian akhir kelulusan kelas XII SMKN 3 Mataram tahun Ajaran (TA) 2022/2023 dengan jumlah siswa/siswi 570 dan berhasil lulus sejumlah 563 orang. Hal tersebut resmi diumumkan Kepala SMKN 3 Mataram H. Ruju Rahmat, S.Pd., M.T., dalam sambutannya pada acara Wisuda Purna Wiyata ke-52  SMKN 3 Mataram pada hari Sabtu 13 Mei 2023 yang digelar di Ballroom Madani Hotel Udayana Mataram yang dihadiri seluruh wali murid siswa/siswi yang dinyatakan lulus ujian, Ketua Komite SMKN 3 Mataram, Kepala Dikbud NTB beserta Sekretaris dan Kabid SMK Dinas Dikbud NTB, Sejumlah alumni, serta seluruh Guru dan staf TU SMKN 3 Mataram.

Kepala SMKN 3 Mataram H. Ruju Rahmat, S.Pd., M.T., dalam sambutannya juga menyatakan rasa berat hatinya terhadap 7 siswanya yang tidak dapat diluluskannya.

“Ke 7 orang siswa/siswi yang tidak lulus ini karena tidak mengikuti ujian kompetensi dan satu orang menikah. Kami sudah melakukan segala upaya hingga melakukan penjemputan kerumah masing masing namun tak jua beranjak ke sekolah untuk mengikuti ujian. Melalui rapat walikelas masing masing jurusan akhirnya dengan berat hati memutuskan untuk tidak meluluskan mereka,”papar Ruju.

SMKN 3 Mataram Wisuda 563 Siswa Lulus TA 2022/2023 dan 57 Langsung Kerja
Foto bareng rangking 10 besar wisudawan dan wisudawati SMKN 3 Mataram didampingi wali murid dan Kadis Dikbud NTB, Sekdis Dikbud NTB, Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, Ketua Komite SMKN 3 Mataram, dan Kepala SMKN 3 Mataram Sabtu 13 Mei 2023 yang digelar di Ballroom Madani Hotel Udayana Mataram

Sekretaris Disdikbud NTB Jaka Wahyana, S.Pd., mewakili Kepala Disdikbud NTB Dr. H. Aidy Furqon, S.Pd.,M.Pd. yang belum sampai diacara memberikan motifasi penguatan semangat belajar lebih lanjut kepada 563 Wisudawan kelulusan tersebut serta meminta restu orang tua.

Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, M. Khairul Ihwan,S.Pd., MT., yang mengaku alumni 1997 dalam sambutannya memotifasi para siswa wisudawan tersebut untuk meneruskan kejenjang kuliah agar ada regenerasi di SMKN 3 Mataram.

“Kepada yang baru lulus ujian saya sarankan untuk dapat meneruskan ke jenjang kuliah agar ada yang kembali ke SMK untuk mengurus SMK dan meregernerasi SMK. Maka bekal kita menjadi guru, kita dorong SMK NTB dengan simbul SMK Bisa Gemilang Karya. Motifasinya adalah, SMKN 3 Mataram dengan dukungan sumberdaya guru yang memadai dan fasilitas yang hebat sudah sangat siap berwira usaha dan sukses karena dari 563 yang diwisuda ada 57 orang yang sudah diterima bekerja,”ujarnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Kepala Disdikbud NTB Dr. H. Aidy Furqon, S.Pd.,M.Pd., yang baru tiba langsung memberikan sambutannya dengan pernyataan apresiasi tinggi atas kelulusan SMKN 3 Mataram yang hampir 100%.

“Saya hanya akan memberikan apresiasi atas kelulusan ini dan terus berprestasi meniti masa depan,”tutupnya singkat usai menerima tali asih perpisahan dari para siswa yang mempersembahkan karya karya terbaiknya.

SMKN 3 Mataram Wisuda 563 Siswa Lulus TA 2022/2023 dan 57 Langsung Kerja
Serah terima berita acara pelepasan 563 wisudawan/wati dalam Wisuda Purna Wiyata ke-52 SMKN 3 Mataram oleh Kepala SMKN 3 Mataram kepada Ketua Komite SMKN 3 Mataram yang mewakili 563 wali murid beserta akad serah terima, pada hari Sabtu 13 Mei 2023 yang digelar di Ballroom Madani Hotel Udayana Mataram

Dalam pernyataan terpisahnya Kepala Disdikbud NTB Dr. H. Aidy Furqon, S.Pd.,M.Pd., disela sela jamuan makan siang bersama mengatakan bahwa wisuda yang digelar dihotel tersebut memang dianjurkan kepada semua sekolah sebagai sebuah kebanggaan bagi para lulusan dan sekaligus sebagai suport moril.

“Wisuda yang digelar SMKN 3 Mataram ini memang sudah kita anjurkan kepada semua sekolah dengan alasan, cara inilah anak anak itu memiliki kebanggaan. Selain itu juga cara untuk merekrut dan mengajak para orang tua untuk melihat proses akhir dari study yang mereka lakukan,”jelasnya.

Menurutnya cara pelepasan siswa siswi seperti ini dapat menghindari acara konvoi konvoi dijalan raya dan dapat mengetahui perkembangan anak didik. Dan kita sedang melakukan program pelacakan alumni.

Kepala SMKN 3 Mataram H. Ruju Rahmat, S.Pd., M.T., dalam kesempatan yang sama juga membenarkan adanya 57 anak didiknya yang baru saja diwisuda sudah mendapatkan pekerjaan.(N3G)

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *