Dikbud NTB Pastikan LKS SMK Se-NTB Dimulai 5 Juni 2023
Kepala Disdikbud NTB Dr. H. Aidy Furqon, S.Pd.,M.Pd., didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, M. Khairul Ihwan,S.Pd., MT., dan Kepala SMKN 3 Mataram H. Ruju Rahmat, S.Pd., M.T., (Sabtu 13 Mei 2023).

Matarammetro-Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang menjadi agenda tahunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB untuk mendulang kompetitor perwakilan SMK NTB menuju LKS Nasional dipastikan akan digelar mulai tanggal 5 Juni hingga 8 Juni 2023 di 5 SMKN Pengampu Lombok Timur.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, M. Khairul Ihwan,S.Pd., MT., dalam kesempatannya menghadiri acara Wisuda Purna Wiyata ke-52  SMKN 3 Mataram pada hari Sabtu 13 Mei 2023 yang digelar di Ballroom Madani Hotel Udayana.

“Persiapan untuk pelaksanaan LKS sudah 90%, tempat sudah sittel, dan untuk pembiayaan sedang dikumpulkan,  untuk kesiapan juri menunggu pendapat final, Lokasi penginapan ready, pelaksanaan karnaval sudah oke, tinggal menunggu pelaksanaan tanggal 5 Juni mendatang. Dan semua SMK se-NTB sudah persiapan mengirimkan delegasinya yang sudah dilatih selama 1 tahun. Lokasi pelaksanaan di 5 SMK di Lombok Timur yang dinilai memiliki standar praktik untuk pelaksanaan LKS yang akan melombakan 36 mata lomba,”terangnya,(Sabtu 13 Mei 2023).

Dikbud NTB Pastikan LKS SMK Se-NTB Dimulai 5 Juni 2023
Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, M. Khairul Ihwan,S.Pd., MT., saat turut mewisuda 563 pada acara Wisuda Purna Wiyata ke-52 SMKN 3 Mataram pada hari Sabtu 13 Mei 2023

Menurutnya output LKS 2023 tersebut berupa jasa dan produck, dan yang meraih nilai tertinggi sebagai pemenangnya untuk mewakili NTB dikancah LKS Nasional yang tahun lalu menduduki urutan ke 12 umum dan merupakan potret kwalitas pendidikan di NTB.

“Pak Kadis menargetkan, pelaksanaan LKS tahun ini dapat menjaring 5 besar peserta, ini tantangan berat buat kami, agar dikancah nasional dapat meraih medali emas yang banyak untuk NTB,”harapnya.

Kepala Disdikbud NTB Dr. H. Aidy Furqon, S.Pd.,M.Pd., dalam kesempatan tersebut juga menambahkan bahwa, dalam LKS tahun 2023 ditargetkan NTB masuk 5 besar.

“Dalam rapat tahun lalu rekan rekan mengajukan target 7 atau 9 besar terjaring dalam LKS tahun ini, namun menurut saya itu terlalu besar, sehingga saya perkecil menjadi 5 besar. Untuk gelaran LKS di Lombok Timur secara administrasi kami sudah koordinasi dengan Pemkab, namun kami juga perlu melakukan kunjungan resmi menghadap Bupati Lombok Timur dalam minggu depan untuk lebih memperkuat koordinasi,”terangnya. (N3G)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *