SMKN 1 Selong Mendulang Anugerah AISO 2023 Kategori Terkreatif

SMKN 1 Selong Mendulang Anugerah AISO 2023 Kategori Terkreatif
Kepala SMKN 1 Selong Abdul Wahid, S.Pd.,

Matarammetro- SMKN 1 Selong meraih penghargaan dalam gelaran Anugerah Istimewa Sekolah (AISO) 2023 yang digelar sebagai rangkaian puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023 di Gelanggang Pemuda Olahraga, Selasa, 2/5/2023.

Dikbud NTB dalam ajang AISO memberi Anugerah Penghargaan Kategori SMK Gemilang Karya yakni SMK Negeri Terkreatif.

SMKN 1 Selong  yang berdiri diatas lahan seluas  2,9 Ha dengan dukungan 112 guru , TU 48, membina 1436 siswa, dengan program andalan Core Teknologi Rekayasa dan Tekhnik Konstruksi, yang terbagi dalam 16 KK, Kompetensi Keahlian, dan 52 rombel, berhasil mendulang  penghargaan AISO, karena kriteria dalam sekolah tidak pernah berubah dan berkarakter.

“Kita warga sekolah harus bisa melaksanakan semua program strategi SMK Gemilang Karya, sehingga walaupun ada kesulitan namun dengan kerjasama semua warga, dengan sarana prasarana yang ada, maka akan bisa dilaksanakan seperti LSP P-1  dan juga BLUD,”ujar Abdul Wahid, S.Pd., Kepala SMKN 1 Selong.

Kepala SMKN 1 Selong Abdul Wahid, S.Pd., mengungkapkan rasa bangganya karena kerja keras semua guru dan karyawan.

“Yang cukup membanggakan adalah Kerja keras semua guru dan pegawai dalam melaksanakan program revitalisasi SMK melalui 11 strategis SMK Gemilang Karya dan sudah diapresi oleh Pemerintah Provinsi ( Pemprov ) melalui Dinas Dikbud NTB. Mengingat dari, “11 program strategis ada dua program yang butuh perhatian semua warga sekolah yaitu Implementasi BLUD yang alhamdulillah sudah ditetapkan oleh Pemprov dan Implementasi LSP ( Lembaga Sertifikasi Profesi) P-1 di SMKN 1 Selong yang telah mencakup 11 Kompetensi Keahlian atau Jurusan”,terangnya.

Diuraikannya juga bahwa Sebelas Kompetensi Jurusan yang dimaksud tersebut diantaranya : Permesinan, Pengelasan, Tekhnik Mesin Industri, Tekhnik Instalasi Listrik, Tekhnik kendaraan Ringan, Tekhnik Bisnis Sepeda Motor, Tekhnik Body Otomotif, Multi Media, Tekhnik Komputer Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak, dan Desain Permodelan dan Informasi Bangunan.

“Dari sebelas jurusan ini, siswa Kelas XII Tahun 2023 telah melaksanakan Uji Kompetensi Sertifikasi LSP P-1 yang lulusannya akan mendapat Sertifikat Kompetensi Berstandar Nasional dari BNSP,” imbuhnya.

Menurutnya, Program lainnya yang sangat diperhatikan melalui Program SMK PK Pusat, dengan keunggulannya yaitu : Desain Interior dan Tek Furniture ( DITF ) yang merupakan Teaching factory Produksi Meubelair oleh siswa dan guru dimana produksi sudah banyak yang laku di pasaran.

Wahid berharap akan selalu memberikan semangat pada warga sekolah untuk terus meningkatkan hasil yang sudah di capai tahun ini, dan di tahun depannya menjadi lebih baik lagi dari tahun ini.

“Penghargaan ini didulang dari kerja keras semua warga sekolah, Guru, TU, dan Siswa-siswi yang dapat mengimplementasi program sehingga bisa berjalan sinergi dan terarah. Alhamdulillah Penghargaan AISO bisa didapatkan”, tutup Wahid.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here