Silaturrohmi Dengan Tokoh Ummat Millenial Bahas NTB, Malah Ngajak Tobat Masal
H. MOH. SUHAILI FADIL TOHIR, S.H atau Suhaili FT., bersama Tim media Matarametro.com bersama ketua BPHI NTB dan Ketua Umum Presidium Ammar Sasambo

Matarammetro-Bagai ditelan bumi, tak ada khabar, bahkan sepi dari intipan kamera media, H. MOH. SUHAILI FADIL TOHIR, S.H atau Suhaili FT mantan Bupati Kabupaten Lombok Tengah dua periode 2010-2015 dan 2015 ini saat dikunjungi di pesanggrahannya yang dihiasi hamparan sawah hijau sedang khusyuk bertasbih .

Tim media Matarametro.com bersama ketua BPHI NTB dan Ketua Umum Presidium Ammar Sasambo NTB bertandang ke pertapaannya yang sunyi disambut hangat tokoh Ummat Millenial tersebut dengan senyum khasnya sembari bertanya apa khabar NTB, Selasa 18 April 2023.

Selain menuturkan sejumlah persoalan NTB yang belum tuntas, tim silaturrohmi juga mencoba memohon petunjuk tentang tokoh NTB kedepan yang bakal mampu membawa rakyat menuju NTB Gemilang sesungguhnya.

Silaturrohmi Dengan Tokoh Ummat Millenial Bahas NTB, Malah Ngajak Tobat Masal
H. MOH. SUHAILI FADIL TOHIR, S.H atau Suhaili FT.,(ABAH UHEL) Himbau warga NTB Bertaubatan Natsuha Secara Masal

Namun tim silaturrohmi malah mendapatkan jawaban bijaksana yang sangat mencengangkan dan diluar ekspektasi yakni mengajak seluruh rakyat NTB untuk melakukan Taubatan Nasuha secara masal.

“Sebaiknya kita melakukan taubatan nasuha, dan akan lebih bagus dilakukan diseluruh NTB oleh seluruh rakyat NTB. Karena dengan taubatan nasuha maka mereka akan menemukan sendiri jawabannya dari hidayah dan petunjuk Ilahi. Mungkin kita sudah terlalu kotor jiwa dan raga sehingga kita menjadi gamang menerima kenyataan yang ada,”ujarnya.

Tim silaturrahmi menjadi semakin bingung dan menunduk, merasa dituding langsung oleh sang pertapa telah melakukan hal hal yang membuatnya kurang berkenan. Namun kemudian nasihat tersebut berlanjut lebih jauh mengulas ekonomi dan kesenjangan sosial.

“Ekonomi terasa timpang yang menyebabkan adanya saling menduga karena tidak adanya transparansi. Oleh sebab itu semuanya harus bertaubat, dan mari kita bertaubat secara bersama sama, karena kita manusia selalu khilaf dan lupa,”tindihnya.

Ketua Umum Presidium Ammar Sasambo NTB dalam kesempatan tersebut menyampaikan persetujuannya dengan gagasan tersebut dan menyatakan kesediaannya menjadi ketua panitia.

“Inilah yang kami cari, himbauan ini sekaligus sebagai dakwah billisan dalam mewujudkan NTB yang aman dan nyaman,” selanya.(N3G)

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *