Warga Australi Ditemukan Tewas di Bungalow Gili Trawangan

Warga Australi Ditemukan Tewas di Bungalow Gili Trawangan
Warga Australi Ditemukan Tewas di Bungalow Gili Trawangan

Matarammetro – Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Australia, ditemukan meninggal dunia sabuah Bungalow  di Dusun Gili Trawangan Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Minggu,26 Maret 2023

Dengan adanya  Laporan Informasi dari masyarakat terkait meninggalnya seorang Warga Negara Asing (WNA) yang di kenal dengan nama Alan Evan Croft umur 71 tahun Laki-Laki, Subiaco, Australia. Anggota Unit Reskrim Polsek Pemenang  langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berkoordinasi dengan Pospol Subsektor Gili Indah dan pihak terkait untuk melakukan pertolongan dan mengevakuasi jenazah korban.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, SIK., MH melalui Kapolsek Pemenang Iptu Lalu Eka Arya Mardiwinata, SH, MH.,  saat di Konfirmasi Media di Mapolsek setempat Senin, 27/03/2023 pagi membenarkan tentang  seorang WNA yang telah meningal dunia bernama Mr.Alan Evan Croft. Istri korban yang  bernama Linda farahas kusnadi, Spd., M.M. datang dari Bali menuju Dusun Gili Trawangan Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang. KLU untuk berlibur, bersama dengan korban.

“Dan sesampainya di Dusun Gili Trawangan Mr.Alan Evan Croft dan istrinya menginap di salah satu penginapan yang ada di Gili Trawangan” terang Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan pada hari minggu tanggal 26 maret 2023 sekitar pukul 20.30 WITA, istri korban yang bernama  Linda melihat korban dalam keadaan terlentang  diatas tempat tidur, selanjutnya. Linda membangunkan korban namun tidak bergerak/bangun.

“Selanjutnya Linda berteriak minta tolong, dan salah seorang warga menghubungi Dr. Dani Wendi dari Medical Mitra Pratama Dusun Gili Trawangan, Dr. Dani Wendi datang ke TKP untuk mengecek keadaan korban, dan setelah dilakukan pengecekan korban dinyatakan telah meninggal dunia” ujar Kapolsek

Mendapat laporan dari warga setempat pihaknya langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya di Dusun Gili Trawangan Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang KLU selanjutnya Pihaknya bersama tim berhasil mengevakuasi Jenazah dari Gili Trawangan menuju Pelabuhan Mentigi Dusun Mentigi Desa  Malaka Kecamatan Pemenang untuk di bawa  ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram.

“Tim menyerahkan jenazah tersebut berdasarkan kesepakatan dari pihak keluarga/istri kepada pihak Rumah Sakit Bhayangkara Mataram untuk penitipan jenazah dan di lakukan VER ( Visum Et Revertum)  luar serta penanda tanganan penolakan autopsi” tutup Iptu Lalu Eka Arya Mardiwinata.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here