UKK SMKN 1 Kopang Diuji DUDI

UKK SMKN 1 Kopang Diuji DUDI
Kepala SMKN 1 Kopang Hamdi,S.pd.

Matarammetro, Lombok-Tengah-Kepala SMKN 1 Kopang Hamdi,S.Pd., mengatakan bahwa pihaknya berharap kegiatan UKK ini benar-benar merepresentasikan hasil pembelajaran dari bapak ibu guru selama kurang lebih 2,5 tahun, Sabtu, 4/3/2023.

“Diajang UKK ini akan terlihat seberapa besar tingkat serapan dari peserta didik dalam proses belajar mengajar (PBM) yang di berikan selama 2,5 tahun tersebut oleh bapak ibu guru”,ujarnya.

Dikatannya juga dirinya berharap hasil UKK memuaskan sehingga tercerminkan dalam sertifikat yang diterima peserta didik dan bisa bermanfaat terutama untuk melamar pekerjaan.

“Bagaimanapun pun juga, Dunia usaha, Dunia industri itu, juga melihat kompetensi anak melalui sertifikat yang dibawa pada saat melamar pekerjaan. Jadi itu harapan kami mudah mudahan saja UKK yang akan berlangsung selama kurang lebih seminggu mulai Senin depan sampai hari Sabtu  bisa berjalan dengan baik dengan lancar tanpa ada suatu hambatan sedikitpun,”ungkapnya.

Waka Humas Bq Arymayani,S.Pd., mengatakan UKK juga sifatnya Nasional, seluruh SMK di Indonesia harus melaksanakan uji kompetensi keahlian husus.

“UKK  akan di uji . misalnya jurusan MM maka dia lulus MM, demikian juga jurusan lain.  Penguji tidak hanya guru saja, Guru namanya penguji internal,ada penguji eksternal dari Dunia usaha dan Dunia industri (Dudi),”terangnya.(Rsl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here