SMPN 2 Kopang Sosialisasi Gencar Jaring PPDB 2023
Kepala SMPN 2 Kopang Saidi, S.Pd., M.Pd.,

Matarammetro,Lombok Tengah-Berbagai upaya dilakukan management sekolah dalam menjaring peserta didik baru dalam setiap tahun ajaran, tak terkecuali SMPN 2 Kopang Kecamatan Kopang Lombok Tengah.

Menurut Kepala SMPN 2 Kopang Saidi, S.Pd., M.Pd., Terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mengaku bahwa pihaknya sudah membentuk kepanitiaan beranggotakan para guru dan staf tata usaha lainnya.

“Kami sudah membentuk panitia dengan anggotanya yang terdiri dari para guru dan staf tata usaha dan sudah mulai bekerja.  Seksi sosialisasi penerimaan siswa baru sudah mulai kerja dengan melakukan sosialisasi gencar ditengah masyarakat dan ke sekolah sekolah sumber murid, agar masyarakat mau menyekolahkan anak-anaknya ke SMPN 2 Kopang,”jelasnya.

Lanjut Saidi,”selain itu semua guru juga sudah mulai bergerak memberikan penjelasan program terapan dan unggulan untuk menarik minat pendaftar di SMPN 2 Kopang untuk tahun ajaran 2023-2024. Tanpa sosialisasi,  kita khawatir tidak bisa mendapatkan murid yang banyak karena harus bersaing dengan sekolah swasta MTS yang bermunculan,”ungkapnya.

Menurut Saidi, langkah yang ditempuh sudah cukup baik dan dengan melakukan sosialisasi yangf gencar dirinya yakin akan dapat menjaring siswa baru sesuai standar.

“Langkah ini yang paling baik , paling strategis yang kita ambil, khusus seksi sosialisasi diharapkan dapat menyampaikan program program sekolah yang sudah louncing. Mereka mulai bekerja dan menyasar sekolah sekolah sumber murid dibawah komando pembina OSIS. Sosialisasi dilakukan saat jam Imtaq sehingga semua murid SD sasaran dapat menyerap informasi tentang SMPN 2 Kopang,”jelasnya.(Rsl)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *