Lulusan SMKN1 Janapria Dipastikan Boyong 3 Sertificat Keahlian

Lulusan SMKN1 Janapria Dipastikan Boyong 3 Sertificat Keahlian
Muhamad Royani Jauhari,s.pd Kepala SMKN 1 Janapria.

Matarammetro-Lulusan SMKN 1 Janapria Lombok Tengah dijamin pihak sekolah bakal boyong 3 sertificat keahlian selain ijazah bagi siswa yang mengikuti Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) dan dinyatakan lulus. Hal tersebut diungkapkan Kepala SMKN 1 Janapria diruang kerjanya kepada Matarammetro.com.

Kepala SMKN 1 Janapria Muhamad Royani Jauhari,S.Pd., menjelaskan, sertificat Uji Kompetensi Keahlian (UKK) tersebut sudah di Sertifikasi oleh Kementerian Pariwisata yang sudah mrngantongi sertifikat untuk menguji.

“Sertifikasi sertificat keahlian yang diterima siswa yang lulus sudah disahkan oleh Kementerian Pariwisata, ketika sudah tamat anak-anak ini punya tiga sertifikat, sertifikat PKL, Sertifikat magang diindustri selama enam bulan ,kemudian ada ijazahnya. Kalau SMA hanya punya satu ijazah saja. Kalau SMKN 1 Janapria langsung memboyong 3 sertificat sekaligus, kalau salah satu tidak di ikuti ini jangan berharap bisa lulus,’terangnya.

Menurut M.Royani Jauhari, fasilitas ruangan yang luas dengan aksesor eksternal membuat siswa lebih leluasa untuk belajar yang dianggap punya peran membantu SMKN 1 Janapria, untuk mensukseskan itu tetap harus mendatangkan aksesor dan sudah jadi juknis Nasional.

“Prestasi dari hasil Bapak/ibu guru mempunyai kompetensi yang produktif, ada yang baru pulang dari Jogja untuk peningkatan kompetensi, ada program upskliling reskilling. Upskliling adalah program untuk meningkatkan kemampuan guru SMKN 1 Janapria, imbuhnya.

Dijelaskannya juga bahwa reskilling ialah pelatihan kemampuan baru untuk guru SMK, sementara jurusan Tata boga terkait boga, jurusan perhotelan terkait dengan perhotelan, dan jurusan multimedia (MM).

“Kalau yang pariwisata, Tata boga, perhotelan di Jogja, Kemudian  ITE nya dI Malang dua orang. Informasinya dari sekolah, dan dipanggil dua orang dua orang dijamin pesawat gratis, hotel gratis,makan minum gratis, dapat sertifikat dan uang saku, serta jalan jalan

Malioboro,”tutupnya.(Rsl)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here