Khairudin Mantan Anggota TNI Makorem 162/WB Dilantik Jadi Anggota DPRD Udayana

Khairudin Mantan Anggota TNI Makorem 162/WB Dilantik Jadi Anggota DPRD Udayana
Khairudin Mantan Anggota TNI Makorem 162/WB Dilantik Jadi Anggota DPRD Udayana

Matarammetro-DPRD NTB Menggelar Rapat Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW), dua anggota DPRD NTB di Gedung Udayana, Kamis (16/3/2023).

Dua orang anggota DPRD NTB yang di-PAW tersebut adalah Khairul Rizal (Partai Nasdem) dan Jalaluddin (Partai Berkarya).

Khairul Rizal digantikan oleh Wawan Satriawan peraih suara terbanyak kedua Partai NasDem di dapil NTB 3 Lombok Timur pada Pileg 2019 dengan perolehan 13.111 suara. Terpaut 6679 dari Khairul Rizal yang meraih 19.790 suara. Wawan juga merupakan anak kandung dari Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi.

Khairudin Mantan Anggota TNI Makodim 1606/Mataram Dilantik Jadi Anggota DPRD Udayana
Khairudin Mantan Anggota TNI Makorem 162/WB Dilantik Jadi Anggota DPRD Udayana

Sementara itu, Jalaluddin digantikan oleh Khaerudin yang akrab disapa Bang Din (Badin) yang diketahui pernah menjadi anggota TNI di Markas Komando Resort Militer (Makorem) 162/WB pasca MPP bertugas dalam satuan tim Intel Korem 162/WB dan melanjutkan karier sebagai pengusaha dan masuk dalam jajaran kepengurusan Partai Berkarya. Pergantian itu diakibatkan lantaran adanya dualisme kepengurusan di tubuh Partai Berkarya yang sudah berlangsung beberapa tahun terakhir ini.

Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda memberikan penilaian khusus terhadap dua orang anggota DPRD NTB yang di PAW yakni Khairul Rizal dan Jalaluddin. Menurutnya, keduanya mempunyai rekam jejak baik saat bertugas menjadi wakil rakyat.

“Bapak Khairul Rizal sosok yang kalem, cool, dan tidak pernah sekalipun melakukan protes terhadap pimpinan. Sementara Jalaluddin, anak muda yang cerdas dan tidak pernah melakukan tindakan yang tidak sejalan dengan lembaga,” papar Isvie.

Politisi Partai Golkar itu juga menyampaikan selamat datang di DPRD NTB kepada Wawan Satriawan dan Jalaluddin. Pihaknya mengajak Wawan Satriawan dan Khaerudin untuk senantiasa bersinergi dan berjalan beriringan dalam menjalankan tugas.

“Selamat datang di Udayana. Semoga kita bisa bekerja sama. Baik di lembaga secara umum, maupun di AKD,” ungkapnya.

Khaerudin usai pelantikan saat dikonfirmasi terkait ketua DPW Berkarya terakhir mengatakan bahwa masih dalam proseS.

“Semua masih berlangsung seperti kemarin dan masih dalam proses, kita lihat saja nanti,’ujarnya berlalu.

Sebagai informasi, Khairul Rizal di PAW lantaran hengkang dari Partai NasDem dan bergabung ke Perindo. Saat ini, suami Wakil Gubernur NTB tersebut menjabat Ketua DPW Partai Perindo NTB.(N3G)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here