500 Warga Tramena Antar Surat Cinta Ke Udayana Dibalas Sayang Ketua DPRD NTB

Matarammetro-Pimpinan rapat Paripurna DPRD NTB menyerahkan sementara kepada wakil Ketua II DPRD NTB agar rapat tak terhenti, sementara Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H., beranjak meninggalkan sidang menemui 500 orang masa aksi warga Trawangan, Meno dan Air (Tramena) Lombok Utara yang mempertanyakan status lahan yang kononnya dicaplok pihak Pemda NTB, Rabu 15 Maret 2023.

Orasi ke 2 tersebut digelar didepan gedung DPRD NTB dengan tema mengantar surat cinta warga Tramena yang nasibnya diduga terkatung katung atas pengambil alihan lahan yang mereka garap warisan dari leluhurnya oleh pihak Pemda yang kemudian diketahui disewakan kepada pihak lain yang mereka duga adalah pihak asing.

500 Warga Tramena Antar Surat Cinta Ke Udayana Dibalas Sayang Ketua DPRD NTB
Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H., beranjak meninggalkan sidang Paripurna didampingi Sekretaris DPRD Provinsi NTB – Drs. H. Surya Bahari, MMPd., menemui 500 orang masa aksi warga Trawangan, Meno dan Air (Tramena) Lombok Utara yang mempertanyakan status lahan yang kononnya dicaplok pihak Pemda NTB, Rabu 15 Maret 2023

Surat cinta yang berisi sejumlah tuntutan atas dugaan kecurangan yang dilakukan oleh Pihak Pemprov atas pengambil alihan lahan Gili Terawangan secara sepihak, dan meminta kepada DPRD NTB agar memanggil pihak pihak terkait untuk mempertanggungjawabkan kebijakan tersebut. Dan masa aksi meminta balasan surat cinta tersebut hari itu juga.

Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda, S.H., M.H., didampingi Sekretaris DPRD Provinsi NTB – Drs. H. Surya Bahari, MMPd., menemui masa aksi dan duduk berlesehan ditengah terik matahari didepan gedung DPRD NTB dan menerima dengan resmi surat cinta warga Tramena tersebut dan mengumandangkan ucapan merdeka untuk menyemangati masa aksi namun ditolak, akhir dijawab, “Baiklah Sayaang,”hidup itu harus bersabar, saya atas nama pimpinan DPRD NTB menerima dengan baik surat cinta yang saudaraku semua secara bersamam sama menyerahkannya kepada kami. Tetapi mekanismenya harus melalui kajian. Kami akan mengkaji bersama Komisi terkait dan akan menjawab secara tegas surat yang disampaikan hari ini,’ujarnya.

Dijelaskannya lebih jauh bahwa setiap surat aspirasi terlebih lagi aspirasi warga Tramena tersebut berlebel surat cinta akan dikoordinasikan dengan instansi terkait.

“Surat yang saudara saudara sampaikan ini kami juga akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan instansi terkait agar jawaban yang kami berikan menjadi clear and clean,”tutupnya.

500 Warga Tramena Antar Surat Cinta Ke Udayana Dibalas Sayang Ketua DPRD NTB
Masa Aksi yang mulai memanas menjadi hangat setelah ditemui Ketua DPRD NTB

Masa aksi yang tadinya memanas karena terlebih dahulu berorasi didepan kantor Gubernur NTB namun tidak mendapatkan jawaban sehingga berlanjut didepan gedung DPRD NTB tersebut berubah menjadi hangat dan mesra dan berakhir dengan masing masing masa aksi membubarkan diri dengan damai sembari menunggu jawaban surat cintanya dari Ketua DPRD NTB.(N3G)

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *