Delapan Standar PKKS Daring SMPN 1 Praya Tengah

Delapan Standar PKKS Daring SMPN 1 Praya Tengah
Kepala SMPN 1 PrayaTengah Majri,S.Pd.M.Pd

Matarammetro-Lombok Tengah-SMPN 1 Prata Tengah menggelar penilaian kinerja kepala sekolah (PKKS) yang dilakukan tim Dinas Dikbud Kabupaten Lombok Tengah dengan sistem dalam jaringan (Daring). Agenda penilaian kinerja kepala sekolah (PKKS) tersebutmerupakan kegiatan wajib dan rutin yang dilaksanakan sekali dalam setahun untuk menilai kualifikasi penerapan program dan sistem belajar mengajar disekolah.

Kepala SMPN 1 PrayaTengah Majri,S.Pd.M.Pd mengatakan, penilaian kinerja kepala sekolah (PKKS) agenda program rutin setiap 2 tahun sekali, kegiatan tersebut bertujuan untuk melihat kinerja atau pengembangan karier kepala sekolah selama dua tahun yang di lakukan setiap bulan Desember.

Acara tersebut di hadiri oleh Bapak Muhamad Sayuti.S.Pd.,Nida Smit,S.Pd., M.Pd., H.Lalu Kurni,S.Pd. Majri, S.Pd., MM., Kepala SMPN 1 Praya Tengah.

“Hal hal yang dinilai dalam PKKS ini adalah delapan standar di antaranya standard proses,,standar pembiayaan,standar sarana dan prasarana,standar isi,standar pengelolaan,standar manajerial dan standar kelulusan,”ungkap Majri.

Menurutnya, persiapan yang dilakukan oleh Tim memkaan waktu yang cukup lama. Majri juga mengaku bahwa pihaknya telah melakukan persiapan dengan baik agar tercapai penilaian yang maksimum, termasuk lampiran dan bukti bukti pisik juga disiapkan dalam pelaksanaan penilaian delapan standar yang dinilai pengawas Kepala Sekolah SMPN 1 Praya Tengah.

Dalam penilaian tersebut, Muhammad Sayuti,S.Pd., Nida Smit, S.Pd., M.Pd., H.Lalu Kurnia,S.Pd., berhasil memperoleh nilia A rata rata nilai 94. Nilai dengan kategori amat baik tersebut sangat menggembirakan bagi seluruh Tim yang bekerja sungguh sungguh dan meluangkan waktunya sampai sore dalam beberapa hari.

“Harapan kami selanjutnya semoga kedepannya, kerja keras tim PKKS ini tetap solid dan semoga untuk tahun berikutnya niliai yang amat baik ini tetap bertahan dan bila perlu di tambahkan. Semoga semuanya dapat termotivasi bekerja dalam tim.Dan semoga kita semua tetap sehat, tetap mentaati protokol kesehatan,”ujar Majri menutup penuturannya. (Rsl)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here