Camat Kopang Dukung Penuh Koperasi Konsumen Syariah JBO Kopang

Lalu Halik,S.Sos. Camat Kopang
Lalu Halik,S.Sos. Camat Kopang

Matarammetro-Lombok Tengah-Giat segenap pengurus dan anggota Koperasi Konsumen Syariah Jual Beli Online ( JBO ) Kopang dalam meniti kemajuan 2 tahun terakhir diapresiasi penuh Camat Kopang Lalu Halik, S.Sos.

Ditemui diruangannya, Kamis ( 02/02/2023 ), Halik mengaku begitu antusias melihat geliat masyarakat berkoperasi. Pihaknya mendorong penuh agar Koperasi bisa bangkit kembali memasyarakat, tetap solid, eksis dan berkemajuan.

Posisi pemerintah Kecamatan dalam hal ini, tutur dia, siap bertindak selaku pengawas sekaligus bantu pembinaan kepada semua Koperasi yang ada di Kopang.

” Salah satu bentuk dukungan riil kami, yaa seperti memfasilitasi kegiatan RAT di Aula Kantor,” ujarnya.

Camat yang menjabat baru setahun ini menekankan dalam pertahankan eksistensi koperasi diperlukan penguatan kepengurusan dan keanggotaan. Karena banyak koperasi yang timbul tenggelam.

“Sebuah Koperasi juga harus visioner, rutin gelar pertemuan berkala. Terus berevaluasi atas kekurangan dan kendala serta aktif berdiskusi kembangkan terobosan-terobosan atau inovasi. Kalau struktur pengurusnya bagus, maka anggota otomatis merasa aman nyaman dan selalu optimistis,” imbuhnya.

Jika diperhatikan proposal yang masuk, Soal Koperasi Konsumen Syariah JBO Kopang ini, Halik melihat mulai dari legalitas badan hukum, izin, struktur kepengurusan dan lengkap dengan AD/ART. Telah miliki kriteria 100 persen,  sangat layak beroperasi dan dapat dipercaya jadi payung bagi masyarakat dalam berkoperasi.

Ia berharap, Koperasi JBO ini turut berperan penting bersinergi dan berkolaborasi bersama Pemerintah untuk sama-sama berupaya tingkatkan ekonomi masyarakat, minimal tolak ukurnya bisa sukses sejahterakan anggota. ( Rsl).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here