Bau Nyale, Spirit Pengorbanan Untuk Kesejahteraan

Bau Nyale, Spirit Pengorbanan Untuk Kesejahteraan
Bau Nyale, Spirit Pengorbanan Untuk Kesejahteraan

Matarammetro-Pembangunan pariwisata Nusa Tenggara Barat terutama Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika akan terus berkembang dan membawa kesejahteraan  bagi masyarakat.

“Spirit pengorbanan yang dicontohkan Putri Mandalika menjadi motivasi bagi masyarakat Kuta yang telah menyerahkan lahannya untuk dikelola agar mendatangkan kesejahteraan bagi semua”, ujar Sekretaris Daerah NTB, Drs HL Gita Ariadi, Msi di Pantai Tanjung An, Kuta, Mandalika, Jumat (10/03).

Mewakili Gubernur Nusa Tenggara Barat memberikan sambutan,  pembukaan Festival Pesona Bau Nyale di Pantai Tanjung An, Kuta yang juga dihadiri Gubernur Dr H Zulkieflimansyah, SE, MSc, Mandalika menjadi pembuka salah satu dari  kharisma event nusantara nasional.

Sementara itu Deputii Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Vincentius Jemadu mengatakan, event budaya menjadi trend kunjungan wisatawan yang harus diperbanyak.

“Trend wisata adalah mencari keunikan. Event budaya seperti Bau Nyale bisa mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi”, ujarnya.

Dalam rangkaian event Pesona Bau Nyale 2023 yang dihadiri pula oleh Menteri Tenaga Kerja RI, Dr Ida Fauziah, MSi, Bupati Lombok Tengah, para kepala OPD Pemprov NTB, wisatawan dan masyarakat umum yang datang untuk menangkap   nyale sebagai tradisi berusia ratusan tahun, digelar pula penobatan Putri Mandalika yang dimenangkan Ni Luh Putu Ayu Heriyani, mahasiswi Poltekkes Mataram yang menyisihkan 87 peserta lainnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here